REVIEW MCU PHASE 2

Setelah The Avengers tahun 2012 maka kisah MCU dalam dunia Marvel memasuki apa yang disebut dengan Phase 2, yap selama 3 tahun dari 2012 hingga 2015 kita disuguhkan kembali kisah para superhero Marvel yang beraksi di layar lebar dalam film solo mereka masing-masing dan juga mengumpulkan kepingan kepingan puzel yang disusun untuk membentuk kisah puncak dari Phase 2 ini dalam The Avengers Age of Ultron.

Meski mungkin tidak tepat demikian karena kenyataannya Phase 2 ternyata ditutup oleh film superhero Marvel lainnya The Antman, well bisa saja jika Antman dianggap sebagai pembuka Phase 3 dunia MCU. Tapi bagaimanakah review untuk Phase 2 MCU ini, well ini adalah tulisan yang saya buat mengenai perjalanan MCU Phase 2 hingga The Avengers Age of Ultron.

Phase 2 dibuka oleh film Ironman 3 dimana jalan ceritanya sempat membuat saya sedikit shock karena karakter Mandarin yang dibuat sedemikian AAARRRGGHHHHH.......meski akting Ben Kingsley sangat brilian tapi tidak bisa menutup rasa shock saya, meski kisah dan adegan film ini benar benar menarik, film ini akan mengexploitasi habis seluruh Ironman suit milik Tony Stark.


Berlanjut pada Thor The Dark World, mengisahkan petualangan Thor untuk mengamankan 9 dunia yang kacau, sampai akhirnya keadaan berubah menjadi liar saat Melekith seorang Dark Elf yang sangat membenci bangsa Asgard terbangun setelah tertidur satu millenia akibat Aether (salah satu Infinity Gem) "ditemukan" secara tidak sengaja oleh Jane Foster.  Demikian kuatnya Melekith sehingga Thor harus bekerja sama dengan Loki untuk mengalahkannya, dan film ini menyisakan mistery bagaimana Loki bisa menduduki singgasana Asgard?!


Captain America The Winter Soldier menjadi film paling luar biasa menurut saya dalam Phase 2 ini, baik dari segi cerita ataupun dari segi aksi, sangat intens dan terdapat intrik yang sangat jarang ditemui dalam film superhero, Captain America The Winter Soldier menjadi satu satunya film yang dalam "easter egg"nya memiliki kaitan langsung dengan puncak MCU The Avengers Age of Ultron.  Film ini menjadi reuni kembali antara Capt dan sobat karibnya Bucky Barners yang telah menjadi Winter Soldier.


Guardian of The Galaxy juga merupakan kejutan lain dalam Phase 2 MCU ini, bagaimana tidak!?, mungkin sebagian dari kita tidak mengenal tokoh yang menjadi karakter dalam film ini Peter Quill (Star Lord), Gamora, Drax, Rocket Racoon (yang memang benar-benar rakun yang bisa berbicara), dan Groot (mahluk berbentuk pohon yang hanya mampu berbicara "i am Groot"), tapi Marvel sukses membuat mereka menjadi karakter yang akrab dalam dunia Marvel kemudian. Dan salah satu Infinity Gem juga muncul dalam film ini The Orbs.


Dan atraksi puncak dari itu semua adalah The Avengers Age of Ultron, film yang seperti sebelumnya begitu liar dan luar biasa dalam menyuguhkan pertarungan dahsyat antara para superhero, dan kemunculan 3 karakter baru Quick Silver dan Scarlet Witch, serta The Vision. Tapi seperti ada rasa terburu-buru yang saya rasakan dalam film ini mungkin setiap karakter mendapat porsi yang pas dalam setiap aksinya, tapi tetap seperti ada sesuatu yang kurang, seperti ada sesuatu yang hilang dalam film ini. Setelah menonton berkali kali dirumah, saya baru menyadari sepertinya yang kurang menurut saya adalah terror yang di munculkan oleh sang musuh utama Ultron seperti kurang dirasakan oleh seluruh dunia sehingga seolah-olah bukan menjadi bencana bagi umat manusia, menurut saya Ultron hanya menjadi musuh "lainnya" bagi para Avengers, bukanlah musuh utama. Age of Ultron menjadi sangat kurang terasa.....kata kata "Age" itu seharusnya sesuatu yang lebih besar dari pada sekedar menerbangkan pulau untuk mengubahnya menjadi meteor yang kembali menghantam bumi.

 
Dan Marvel menegaskan bahwa Phase 2 ditutup oleh The Antman, yup benar sekali bukan seperti Phase 1 yang ditutup oleh The Avengers kali ini Antman diberi kehormatan untuk menutup MCU Phase 2 ini dan sekaligus pembuka menuju Phase 3 yang makin banyak memunculkan karakter superhero milik Marvel. Antman bukanlah film yang buruk bahkan film ini adalah film yang ringan dan sangat menghibur sangat khas Marvel menurut saya. Dan tentu saja karakter ini akan memiliki peran lebih dalam kisah MCU berikutnya.

 
Yap demikian ulasan atau review atau tulisan yang keluar dari kepala saya mengenai MCU Phase 2, see you in Phase 3......Happy Blogging!
Share:

0 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Follow by Email