DEADPOOL "Merc With a Mouth"

Kehidupan awal dari Wade Wilson kurang diketahui, kecuali bahwa ibunya meninggal karena kanker, dan ia kemudian tinggal dengan ayahnya seorang tentara yang memberlakukannya dengan kejam, sehingga ia menjadi anak yang nakal untuk membalas perbuatan ayahnya. Pada suatu malam saat ia dan temannya sedang minum-minum di bar ayahnya datang dan memaksanya pulang sehingga terjadi pergumulan, salah satu teman Wade berhasil merebut pistol milik ayahnya dan membunuh ayahnya itu.

Sempat mengikuti pelatihan militer, Wade mengawali karirnya sebagai tentara bayaran saat masih berusia muda. Ia hanya menerima pekerjaan pembunuhan pada mereka yang ia anggap memang layak untuk mati. Terbiasa menggunakan teknologi dan operasi plastik untuk mengubah penampilannya saat ia gagal dalam menjalankan misinya. Deadpool belum menggunakan kostum merah seperti penampilannya saat ini hingga ia bergabung dalam Weapon X.


Banyak sudah berbagi misi yang dilakukan oleh Wade Wilson, hingga akhirnya ia bertemu dengan Vanessa Carlysle seorang pelacur mutan yang juga dikenal dengan Copycat, namun mereka akhirnya berpisah setelah Wade menyadari dirinya mengidap kanker. Tapi beberapa pihak yang dendam pada Wade mengincar Vanessa yang untungnya diselamatkan oleh Zoe Culloden seorang agen interdimensi bernama Landau Firm, Culloden tetap mengawasi Wade karena beranggapan ia memiliki peran besar di kemudian hari dalam Marvel Universe.

Wade kemudian mendapat harapan ketika Departemen K dari pememerintahan Kanada menawarkannya untuk bergabung sebagai subyek percobaan dalam pengembangan program senjata manusia super yang disebut Weapon X. Dan disinilah ia mendapatkan kekuatan penyembuh dari mutan lain Wolverine yang saat itu juga menjadi subyek percobaan Weapon X dengan mendapatkan logam Adamantium di seluruh tulangnya. Wade kemudian aktif menjadi agen lapangan dari Weapon X bersama Sluggo, Cyborg Kane, Slayback, dan tentu saja kemudian bergabung Vanessa dengan nama Copycat, karena kemampuanya untuk meniru mahluk hidup hingga ketingkat sel.

Dalam salah satu misinya Wade membunuh rekan seteamnya Slayback, hingga ia kemudian dikeluarkan dari program Weapon X dan dimasukan kedalam Hospice, yaitu fasilitas pemerintah untuk menampung hasil percobaan yang dianggap gagal oleh Weapon X. Dan tanpa sepengetahuan pemerintah, diam-diam Doctor Killebrew penanggung jawab fasilitas dan asistennya yang sadis Ajax melakukan percobaan yang kejam terhadap para penghuni Hospice. Wade bahkan mendpat siksaan yang luar biasa, dimana para pasien direndam dalam kolam kematian (deadpool) untuk melihat berapa lama mereka menuju kematian, bahkan jantung Wade pernah dikeluarkan dari tubuhnya sebagai hukuman, namun berkat kekuatan penyembuhnya ia berhasil sembuh dan membunuh Ajax sebelum akhirnya melarikan diri dari Hospice. Disini pulalah Wade berkenalan dengan Death mahluk kosmik yang tertarik padanya, hal inilah yang menyebabkan Thanos menjadi cemburu karena Thanos sangat mencintai Death.

Menggunakan nama Deadpool dan memakai kostum merah sesuai ciri khasnya saat ini, Deadpool kemudian beraksi menjadi tentara bayaran dan beraksi mengobrak abrik dunia Marvel. Deadpool menjadi superhero yang anti mainstream jalan pikiran sulit ditebak dan kritis terhadap segala sesuatu yang di hadapinya, mengolok-olok segala sesuatunya bahkan itu para pembaca komiknya. Dalam perjalanannya Deadpool pernah berhadapan dengan sebagian besar karaker dalam Marvel Universe baik itu para superheronya atau super villainnya.

Tidak sabar melihat aksi live actionnya? Simak dulu trailer filmnya dan tunggu aksinya Februari 2016. Happy Blogging!

0 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Total Pageviews

Follow by Email