BLACK WIDOW

Salah satu mata-mata terhebat dunia dan jago menyamar, si rambut merah yang legendaris NATASHA Romanova, atau BLACK WIDOW! Lahir sekitar tahun 1928, Natalia "Natasha" Romanova adalah anak yatim piatu, ketika dia terjebak dalam gedung yang terbakar dalam serangan awal di Stalingrad oleh pasukan musuh. Ivan Petrovitch Bezukhov, seorang tentara Soviet, menemukan Natasha dan menyelamatkannya, Ivan terus mengawasi Natasha saat ia tumbuh, dan diakhir 1930-an ia menarik perhatian intelijen Soviet, yang mulai melatihnya. 

Pada tahun 1941, dia hampir dicuci otak untuk melayani klan ninja Hand, namun diselamatkan oleh Ivan, Logan (James Howlett, kemudian Wolverine) dan Captain America. Setelah Perang Dunia II, Natasha direkrut untuk menjadi bagian dari Program Black Widow, tim elit agen perempuan. Di antara instrukturnya adalah Winter Soldier yang sebelumnya adalah “Bucky” James Barnes sahabat Captain America, Natasha belajar sebagai balerina untuk menutupi pekerjaan yang sebenarnya. Negara Soviet akhirnya mengatur agar Natasha menikah dengan Alexi Shostakov, seorang pilot pesawat yang luar biasa. Setelah beberapa tahun pernikahan yang bahagia, KGB memalsukan kematiannya Shostakov dalam tes roket, kesedihan untuk Shostakov membuat Natasha menyelesaikan program pendidikannya dengan Akademi Red Room, dan akhirnya terpilih menjadi agent dengan kode nama Black Widow.


Dalam suatu tugas, Natasha membantu seorang tentara bayaran Amerika bernama Danny French untuk mencuri sebuah sumber energi dari proyek Four, dan kembali mempertemukan Natasha dengan Logan yang telah kehilangan ingatan karena program Weapon X. Dan Natasha sempat meyelamatkan Logan dari pembunuh organisasi Hydra sebelum akhirnya berpisah untuk bergabung dengan Ben Grimm dan Carol Denver untuk mencuri dan mengawasi Project Red Storm Rudia yang sangat rahasia.

Seorang ilmuwan Rusia bernama Anton Vanko meninggalkan Rusia dan bekerja sama dengan Tony Stark/Ironman. Oleh karena itu atasan Black Widow mengutusnya untuk membunuh Anton Vanko sekaligus Tony Stark. Ia dibantu oleh Boris Turgenov dimana Turgenov berhasil mencuri baju besi Dynamo Crimson milik Vanko, meski akhirnya Vanko dan Turgenov tewas dalam pertempuran tapi Natsha berhasil menyelamatkan diri. Ia kemudian berpura-pura bertobat padahal sebenarnya ingin masuk dalam kehidupan Tony Stark dan melakukan beberapa sabotase untuk melawan pemerintah Amerika, hingga pemerintah Amerika mendesak program Ironman dinonaktifkan.

Sampai akhirnya ia kembali berkonflik dengan Ironman dan melibatkan Hawkeye/Clint Barton didalamnya. Hingga akhirnya Ironman membelokkan panah peledak milik Hawkeye dan melukai Natasha, pertarungan pun berakhir setelah Hawkeye menyelamatkan Black Widow ketempat yang aman.

Menungu pulih, ia membujuk Hawkeye untuk menyerang target berikutnya yaitu atasannya, Williams Innovations, namun intervensi Spiderman membuat Hawkeye pergi. Pengaruh idealisme Hawkeye tumbuh pada Natasha dan membawanya untuk memberontak terhadap atasannya di Rusia. Ia kembali ke Rusia dan mematahkan semua hubungan dengan mantan atasannya. Ketika ia kembali ke Amerika Serikat, ia membagi waktunya antara pekerjaan freelance untuk Nick Fury dari SHIELD dan menjadi salah satu anggota The Avengers.

1 comment:

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!