BLACK PANTHER

T'Challa adalah pewaris dinasti yang berkuasa berabad-abad dari kerajaan Wakanda di benua Afrika, dan pemimpin ritual Clan Panther. Ibunya meninggal saat melahirkannya, sehingga ia di benci oleh kakak angkatnya Hunter yang juga menganggapnya sebagai perebut posisinya di kerajaan Wakanda. Ketika T'Challa masih remaja, T'Chaka ayahnya dibunuh oleh Klaw, seorang Belanda yang berusaha menjarah logam Vibranium langka unik yang menjadi hasil tambang di Wakanda.

T’Challa menggunakan teknologi yang dimiliki oleh Klaw untuk melawannya sendiri dan berhasil mengusirnya dari Wakanda. T'Challa kemudian belajar di Eropa dan Amerika, sebelum kembali ke Wakanda untuk menjalani uji coba ritual - termasuk mengalahkan pamannya S'yan, Black Panther sebelumnya - untuk memenangkan ramuan yang dapat meningkatkan kemampuan dan menghubungkan dia secara spiritual kepada Dewa Panther Bast. 

Sejak saat itu T’Challa menjadi penguasa Wakanda sekaligus sebagai Black Panther, ia terus mengubah negaranya menjadi berteknologi tinggi. Ketika perang suku pecah, T'Challa memulihkan kedamaian di antara suku yang berperang, dan memilih Dora Milaje (orang-orang pilihan) dari suku-suku tersebut dan menjadikan mereka sebagai pengawal pribadinya.

Berkat ramuan turun temurun-yang hanya diberikan pada penguasa Wakanda-yang diminumnya memberikan dia indra superhuman dan meningkatkan kekuatannya, kecepatan, stamina, dan kelincahannya diatas manusia normal. Berkat teknologi maju yang diwariskan oleh leluhurnya Black Panther memiliki kostum yang terbuat dari logam vibranium (bahan yang sama dengan perisai Captain America), dan akses ke berbagai artefak magis yang menyebabkan ia kebal terhadap sihir yang diarahkan kepadanya. 

Diajarkan oleh ayahnya untuk berpikir dua langkah di depan musuh dan tiga langkah di depan teman-teman, T'Challa melihat dunia superhero sebagai ancaman potensial terhadap Wakanda. Mengundang Fantastic Four untuk mengunjunginya, ia memaksa mereka ke dalam serangkaian tes, sebelum akhirnya ia sadar dan bergabung dengan mereka melawan Klaw kembali. Dia juga bergabung dengan The Avengers untuk memata-matai mereka dari dalam, tapi segera sadar dan menganggap mereka sebagai teman sejati dan sekutu setia. Membagi waktunya antara Wakanda dan Amerika selama bertahun-tahun, ia berjuang menghadapi musuh-musuh yang luar biasa baik sebagai seorang superhero ataupun bergabung dengan superhero lainnya.

4 comments:

  1. Banyak amat ternyata tokoh2 komik itu ya Bli.. saluteee..
    Kapan Bli buat komik? Nanti saya beli deh..

    ReplyDelete
  2. kalau komik-komik superhero itu kesukaan kakak saya. kalau aku cuma mengikuti sekedar tahu biar nyambung kalau diajak ngobrol sama kakak, xixixixi.

    ReplyDelete
  3. @-Gek-

    iya banyak gek!!1

    ntar kalo beneran bikin komik beli ya hehehehehe

    ReplyDelete
  4. @vie_three

    hhehehehe wah kakaknya ma saya sehobi dunk !!

    eh met lebaran ya vit mohon maaf lahir dan batin!!

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!