TOP 10 MANGA (5-1)

Membuat 2 postingan kali ini meski ditemani kantuk tapi bisa terselesaikan karena bahannya sudah saya siapkan. Postingannya harus saya bagi 2, jika tidak terlalu panjang ke bawah soalnya hehehehehe. Okeh setelah hitungan mundur dari 10-6 untuk Top 10 Manga versi saya, kini kelanjutannya saya postingkan dan hitungan mundur dimulai;
5. Rurouni Kenshin oleh Nobuhiro Watsuki
Ini dia manga yang menjadi inspirasi saya untuk membuat beberapa karakter, jujur saya sangat menyukai tema cerita dan gaya menggambar dari bapak Nobuhiro. Manga ini berkisah tentang Kenshin Himura seorang samurai dari jaman feodal Jepang di era meiji, ia bergelar Battosai Si Pembantai (Hitokiri Battosai), seiring dengan berubahnya jaman kearah reformasi maka peran samurai menjadi berkurang dan Kenshin berusaha untuk mengikuti arus dan tidak terlibat dengan urusan politik dan berusaha menjauhi kekerasan.
Siapa yang menyangka bahwa seorang pria dengan wajah konyol adalah seseorang yang memiliki gelar yang sangat ditakuti di era Meiji, kisah ini diwarnai dengan kisah percintaan Kenshin dengan seorang wanita pemilik dojo aliran Kamiya bernama Kaoru Kamiya, juga pertemanannya dengan Sagara Senosuke bekas anggota Pasukan Sekiho, Myojin Yahiko, seorang anak yatim piatu keturunan keluarga samurai, dan dokter bernama Takani Megumi.
Namun meski berusaha untuk menjauhi kekerasan namun bayangan masa lalunya selalu menghantuinya, puncaknya adalah saat Kenshin harus berangkat ke Kyoto untuk menghadapi sesama pembantai seperti dirinya yang bernama Shisio Makoto, dibantu oleh musuh lamanya yang menjadi agen pemerintah Hajime Saito yang merupakan bekas paskukan Bakumutsu, dan seorang pimpinan Gank Oni ( Oniwabanshu) Aoshi Shinomori, Kenshin akhirnya berhasil mengalahkan Shisio.

4. Kung-fu Boy oleh Takeshi Maekawa
Semua anak tetangga di “jaman” saya mengidolakan Chinmi, yap tokoh utama dari serial Kung-fu Boy yang hingga kini masih begitu sangat melegenda. Chinmi adalah seorang murid di kuil Dairin, atas perintah gurunya dan untuk mengasah ilmu bela dirinya ia berpetualang ke sekeliling negeri. Dalam perjalanan banyak pelajaran dan petualangan yang di hadapi oleh Chinmi, dan ia juga mendapat jurus andalan yaitu jurus Peremuk tulang.

3. Detektif Conan oleh Aoyama Gosho
Yap ini dia manga yang memberi warna baru dalam genre sebuah manga, genre detektif, tapi bukan detektif dewasa melainkan detektif anak-anak. Well mungkin tidak tepat demikian karena sebenarnya Conan Edogawa adalah Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang sangat cemerlang dan selalu berhasil memecahkan kasus yang dihadapai. Shinichi berubah menjadi anak-anak setelah diberi racun percobaan oleh Kelompok Baju Hitam yang hingga kini masih menjadi misteri.
Untuk menutupi jati dirinya Shinichi menyamar menjadi Conan Edogawa dan tinggal dirumah Ran Mouri (teman satu sekolah yang selalu menjadi gadis di hati Shinichi), dan Kogoro Mouri, ayah Ran yang juga berprofesi sebagai detektif. Dalam kisah ini masih banyak misteri yang melingkupi setiap karakternya, dan sangat mengasyikan mengikuti alurnya dan berusaha menebak-nebak siapa pelaku sebenarnya dari setiap kasus yang dihadapi oleh Conan.

2. Naruto oleh Masashi Kishimoto
Mungkin ini adalah manga yang paling popular saat ini, siapa yang tidak kenal dengan Uzumaki Naruto, seorang ninja dari desa Konoha dimana didalam dirinya telah ditanamkan kekuatan siluman Rubah Ekor Sembilan. Manga ini menjadi sangat menarik adalah dikarenakan intrik yang terjadi dalam alur ceritanya serta tehnik-tehnik ninja yang dimiliki oleh setiap tokoh yang ada didalamnya. Ini adalah kisah dimana setiap karakternya semakin mengalami perkembangan setiap episodenya, sehingga menyebabkan semakin menarik untuk disimak.
Naruto sendiri memiliki benang merah cerita dimana seorang anak yang semula dianggap perusuh di desanya kemudian berangsur-angsur menjadi pahlwan dan mendapat pengakuan dari seluruh penduduk desanya. Serta jangan lupakan perselisihan yang makin memuncak anatar Naruto dan sahabat sekaligus rivalnya Sasuke Uchiha, seorang ninja yang merupakan klan elit di desa konoha, meski Sasuke akhirnya memutuskan untuk meninggalkan desa dan mencari jalannya sendiri meski itu kemudian menyebabkannya harus menghadapi seluruh desa Konoha.

1. Dragon Ball oleh Akira Toriyama
Nah tentu saja manga ini adalah manga yang akan selalu menjadi nomor satu untuk saya. Manga inilah yang menyebabkan saya begitu kecanduan akan manga, termasuk keinginan untuk membuat komik sendiri hehehehehe………(meski sulit rasanya untuk terwujud)
Akira Toriyama sendiri ternyata telah banyak menjadi inspirator untuk pembuat manga lainnya termasuk Masashi Kishimoto. Dragon Ball berkisah tentang petualangan Songoku untuk mengumpulkan 7 bola naga yang jika terkumpul maka akan muncul naga yang dapat mengabulkan permintaan. Mungkin tokoh Songoku mirip dengan tokoh Sun Go Kong dalam kisah perjalanan ke barat yang sangat terkenal tersebut, namun disinilah kemudian perubahan alur yang sangat drastis yang dilakukan oleh pak Akira dalam manganya tersebut.
Dimana lagi kita melihat pertarungan yang dapat menghancurkan sebuah planet dengan sebuah tembakan tenaga dalam?, dimana kita bisa melihat tokoh dewa, alien dan robot dalam satu frame cerita? Hanya di Dragon Ball.

Dan itu dia hitungan mundur dari saya............jika sobat memiliki versi sendiri silahkan memberikan komentar.........terimakasih dan maju terus komik indonesia.

1 comment:

  1. mantep nih list animenya, naruto sama dragon ball memang mantep banget

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!