WONDER WOMAN

Wonder Woman adalah superheroine DC Comics yang diciptakan oleh William Moulton Marston orang yang mengenalkan mesin pendeteksi kebohongan. Dia pertama kali muncul di All Star Comic # 8 (Desember 1941). Kisah Wonder Woman telah diterbitkan oleh DC Comics hampir terus-menerus secara berkala, kecuali saat hiatus singkat pada tahun 1986.



Wonder Woman adalah Putri pejuang dari Amazon (berdasarkan mitologi Yunani) sebagai tokoh feminis yang misinya adalah untuk membawa cita-cita Amazon; cinta, kedamaian, dan kesetaraan gender di dunia. Dikenal di tanah kelahirannya sebagai Diana dari Themyscira, kekuatannya meliputi kekuatan super, kemampuan terbang (meskipun Wonder Woman asli tidak memiliki kemampuan ini), kecepatan super, dan stamina super. Dia sangat mahir dalam pertarungan tangan kosong dan juga dalam seni perang taktis. Dia juga memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan dunia hewan. Dia menggunakan Lasso Kebenaran, yang memaksa mereka yang terikat oleh itu untuk menceritakan kebenaran, sepasang gelang yang tak bisa dihancurkan, tiara yang berfungsi sebagai proyektil, dan, dalam beberapa cerita, sebuah pesawat tak terlihat.

Tak diragukan lagi bahwa Wonder Woman adalah superhero wanita paling populer, kemunculannya membawa sisi feminim dalam kisah superhero yang didominasi oleh kisah para laki-laki yang begitu maskulin. Kehadirannya sangat penting dalam dunia DC, bahkan dia adalah salah satu anggota Justice Leaque of America, bersama para superhero pria lainnya. tokoh ini masuk dalam 20 tokoh komik legendaris oleh makalah Empire.

2 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!