RED LANTERN; The Power of Anger

Red Lantern Corps pertama kali disebutkan dalam alur cerita "Sinestro Corps War"; kisah lain dalam DC Universe. Ganthet mantan Guardian mengungkapkan ramalan Blackest Night kepada Hal Jordan, Guy Gardner, John Stewart, dan Kyle Rayner. Ramalan itu menjelaskan Perang Cahaya antara sembilan Korps didukung oleh cahaya-cahaya spektrum emosional. Bagian dari ramalan berbunyi: ".... sebuah kekuatan kebencian akan bangkit yang dibasuh dalam darah amarah, dibawa oleh mereka yang terpilih mengendalikan Red Lantern....."

Menurut kontinuitas DC, sebelum merekrut makhluk hidup ke Green Lantern Corps, Guardian membentuk pasukan robot yang disebut Manhunters untuk menjaga ketertiban di seluruh alam semesta. Namun karena suatu "kesalahan" mereka menjadi pemberontak dan membantai semua mahluk hidup yang ada. Di sektor 666, Manhunters membantai semua mahluk hidup disana tetapi terdapat lima penghuninya yang selamat. Lima korban ini dikenal sebagai 5 Inversi membentuk kelompok teroris dan melawan para Guardian, namun mereka berhasil ditangkap. Mereka dipenjarakan di Ysmault planet, di mana salah satu anggotanya, Atrocitus, begitu dikonsumsi oleh kemarahannya dan berhasil membuat "baterai merah pertama". Atrocitus berhasil lolos dari penahanan, tapi ia harus berhadapan dengan Green Lantern Abin Sur dan Atrocitus dikembalikan ke dalam kurungan oleh Sinestro. Setelah anggota inversi lainnya mati, Atrocitus menyatakan lebih tertarik untuk menuntut balas pada Sinestro.

Geoff Johns menggambarkan Red Lantern Corps sebagai corps yang paling kejam, karena berdasarkan reaksi kekerasan dan didorong oleh letusan emosional - kemarahan -. Dia menjelaskan Atrocitus sebagai "yang paling koheren dan mengendalikan Red Lanterns," tetapi kemudian ia akan mengalami kesulitan mengendalikan anggota lain yang lebih liar. Sinestro adalah target utama mereka.

0 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!