YELLOW LANTERN THE SINESTRO CORPS

Thaal Sinestro, salah satu Green Lantern terkuat di alam semesta saat itu, dikirim ke Bumi oleh Supernova untuk "menghapus" Guy Gardner(Green Lantern lainnya) dari sejarah. Booster Gold ditugaskan untuk mencegah hal ini terjadi, untuk melakukannya, dia meyakinkan Sinestro untuk meninggalkan Bumi, mengklaim bahwa dia adalah pengagum dari masa depan, dan bahwa Yellow Corps milik Sinestro akan berjaya.

Setelah Sinestro kembali ke Oa, ia kemudian "ditugaskan" oleh Guardian ke planet Qward, alam semesta Antimateri. Ketika ia kembali, ia memegang sebuah cincin kekuatan yang menggunakan energi kuning sebagai sumber kekuatannya. Setelah berbagai pertempuran dengan Green Lantern Bumi, Hal Jordan, ia dipenjarakan di dalam Central Power Battery. Ia mampu menggunakan cincin kuning yang menggunakan ketakutan sebagai sumber daya, (sebagaimana kemauan untuk kekuatan cincin hijau) untuk membangunkan Parallax dari hibernasi.

Entitas Parallax adalah parasit yang merupakan perwujudan dari rasa takut yang dipenjarakan di dalam Central Power Battery di Oa. Seiring waktu berlalu, entitas kuning ini menjadi penyebab melemahnya kekuatan cincin Green Lantern. Dari sini, Parallax dan Sinestro mampu mengalahkan Hal Jordan dan memicu jatuhnya Green Lantern Corps, sehingga hanya meninggalkan satu anggota terakhir; Kyle Rayner.

Dalam masa Green Lantern Corps dibangun kembali, Sinestro Corps (Yellow Lantern) mulai aktif merekrut anggota, menawarkan cincin kekuatan kuning dan peran dalam Yellow Corps untuk mereka yang bisa menanamkan rasa takut yang besar. Anggota Korps segera dibawa ke Qward untuk "dikenakan rekondisi psikologis dan fisik". Para anggota Sinestro/Yellow Lantern Corps bekerja di sektor-sektor seperti halnya Green Lantern Corps. Planet Qward juga memiliki sumber kekuatan baterai kuning besar, seperti sumber baterai kekautan hijau yang digunakan sebagai sumber kekuatan Green Lantern Corps di Planet Oa. Meskipun Sinestro Corps menggunakan rasa takut dan menentang Green Lantern Corps dan Guardian, Sinestro telah menyatakan tujuan mereka adalah untuk membawa alam semesta kearah yang lebih baik,dimana menurutnya telah gagal dilakukan oleh para Guardian.

Dalam tugasnya Sinestro dibantu oleh Arkillo, alien besar berotot dan buas yang memaksa terus para Weaponeers Qwardian (penghuni planet Qward) untuk membuat cincin kekuatan kuning serta mencari rekrutan untuk anggota corps ke seluruh alam semesta. Disamping itu masih terdapat anggota Yellow Lantern lainnya seperti Karu-Sil, yang dibesarkan oleh hewan; Despotellis, virus yang mampu menyerang Lanterns dari dalam diri mereka, dan Bedovian, penembak jitu yang mampu menembak target dari jarak yang sangat jauh (konon bisa melampau 3 sektor).

Bahkan Yellow Lantern pernah sangat ingin untuk merekrut Batman yang dikenal di dunia DC karena kemampuannya yang hebat untuk menanamkan rasa takut pada orang lain. Namun kekuatan kemauan dalam diri Batman menyebabkan ia dapat menolak kekuatan cincin Yellow Lantern sebelum ia sepenuhnya berhasil direkrut oleh Sinestro. Namun kekuatan cincin tersebut kemudian memilih Amon Sur, putra dari Abin Sur yang merasa tidak puas dan telah beberapa kali berusaha mencuri cincin Green Lantern milik Hal Jordan.

2 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!