AGENT ORANGE; The One and Only

Larfleeze (juga dikenal sebagai Agent Orange yaitu mereka yang memegang salah satu dari kekuatan dari spektrum emosional) adalah yang pertama dan untuk waktu yang lama hanya dia sendiri memegang kekuatan cahaya oranye. Asal mulanya pertama kali dijelaskan dalam percakapan antara dirinya dan Hal Jordan di Green Lantern vol. 4, edisi # 41 (Juni 2009).

Miliaran tahun lalu, Larfleeze dan sekelompok kecil pencuri, mencuri sejumlah artefak dari planet Maltus, termasuk sebuah kotak misterius yang diduga berisi harta-karun dari seluruh sistem bintang. Sebagai pembalasan, Penjaga Alam Semesta (Guardian) mengirim beberapa "pemburu" (Manhunters) untuk mengejar mereka. Larfleeze dan kelompoknya yang lolos menemukan peta milik Guardian Krona yang menceritakan tentang harta karun, dan mereka mengikuti peta itu ke planet Okaara di Sistem Vega. Di sana mereka menemukan sebuah kuil yang menyimpan Baterai Daya berisi cahaya oranye dari "ketamakan".

Dan, para penjahat itupun saling berebut untuk mendapatkan kekuatan itu sendiri. Akhirnya Guardian dan Manhunters berhasil menyusul mereka, dan konflikpun terjadi. Takut dengan kekuatan cahaya oranye, Guardian menawarkan dua anggota yang tersisa dari pencuri itu (Larfleeze dan Blooch) dengan 2 penawaran; pertama Guardian akan memberikan kekuatan cahaya orange asal ditukar dengan kotak harta misterius yang pernah mereka curi dan kekuatan orange tidak boleh keluar dari sistem Vega, kedua; hanya satu orang dari mereka yang diijinkan sebagai pemilik kekuatan cahaya orange. Setelah menyetujui syarat tersebut kedua pencuri tersebut bertarung dan Larfleeze menang, sehingga menjadi satu-satunya pemilik kekuatan cahaya orange (Agent Orange Lantern).

Diketahui kemudian ternyata kotak harta yang misterius tersebut ternyata berisi Parallax, entitas yang menjadi musuh dari para Guardian.

Dalam Green Lantern vol. 4, edisi # 28 (April 2009), dikisahkan kegagalan Controller untuk membentuk kekuatan yang setara dengan Green Lantern Corps, sehingga mereka menjadi tertarik dalam mengejar sumber daya yang sebanding dengan kekuatan Green Lantern. Dan, mereka menemukan cahaya orange, Controller kemudian mengikuti cahaya oranye menuju sebuah planet yang disebut Okaara. Di sana, mereka turun ke sebuah kuil bawah tanah dan akhirnya menemukan sebuah sumber kekuatan (baterai lentera oranye gelap). Begitu mereka mencoba untuk mengambilnya, Controller berhadapan dengan Lentera Oranye Larfleeze dan dibantai tak berdaya.

Larfleeze sangat marah pada pelanggaran terhadap perjanjian yang dibuat oleh dirinya dan Guardian, karena ia tidak mampu melihat perbedaan antara Guardian dan Controller. Pada saat itu, Green Lantern Stel mengejar anggota Sinestro Corps, namun dilarang ketika dia masuk ke sistem Vega. Tidak mau dihentikan (meski para Green Lantern dilarang memasuki sistem Vega), Stel terus mengejar sasarannya. Setelah memasuki sistem Vega, Sinestro Corps Blume tersebut membangunkan sang Agent Orange dan ia ditandai dengan lambang Orange Lantern, sebelum akhirnya dilukai dan ditangkap oleh Green Lantern Stel.

Saat Stel kembali ke Planet Oa dan tiba dihadapan para Guardian, dari lambang Orange Lantern di tubuh Sinestro Corps Blume muncul sinar proyeksi berwujud Larfleeze yang berbicara pada para Guardian dan menuduh mereka berusaha mencuri baterai oranye. Meskipun para Guardian menunjukkan bahwa Controller bukanlah Guardian, Larfleeze menolak untuk mendengarkan. Dia menyatakan perjanjian dengan para Guardian batal, dan Guardian harus tunduk pada tuntutannya atau menghadapi kemurkaannya. Sebagai tanggapan, The Guardian Scar menghancurkan proyeksi dan menyatakan bahwa para Guardian tidak bernegosiasi dengan teroris.

Konflik inilah yang menjadi awal kisah Green Lantern Blackest Night.

4 comments:

  1. Well, saya belum nonton pilem grin lentern yang sekarang lagi nongol di bioskop. :)

    ReplyDelete
  2. warna orennya mantaaaap

    met pagi bali............

    ReplyDelete
  3. @Asop
    saya sudah nonton!!! hehhehehehe sedikit mengecewakan tetapi lumayan untuk hiburan!!!!!

    ReplyDelete
  4. @attayaya-ponriau

    mantab memang bang hehehehehehe

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email