GREEN LANTERN (Asal Mula)

Mungkin sobat semua sudah ada yang menyaksikan kisah pahlawan super yang diangkat ke layar lebar Green Lantern. Yap film yang sedikit mengecewakan saya dari segi cerita, yah mungkin karena terlalu cepat sehingga karakternya kurang dapat diceritakan dengan mendalam. Green Lantern adalah salah satu karakter fiksi dalam komik DC.

Nah untuk yang ingin mengetahui sedikit awal mula dari Green Lantern silahkan membaca kisah berikut ini, sedikit gambaran bahwa Green Lantern Corps adalah sebuah kesatuan "Polisi Antar Galaxy" dalam DC Universe.

Pada usaha untuk menegakkan keinginan mereka dan menjaga terhadap semua ancaman, sekitar 3,5 miliar tahun lalu Para Guardian menciptakan legiun robot penjaga yang disebut Manhunters. Pada awalnya Manhunters melayani dengan setia untuk menegakkan ketertiban, hingga kemudian Manhunters menjadi membenci perbudakan dan pembatasan moral seperti Guardian perintahkan pada mereka. Mereka juga memiliki cacat inheren yaitu ketidakmampuan mereka untuk mengenali atau merasakan emosi. Mereka memberontak terhadap para Guardian dan melalui perang yang panjang dan memuncak pada serangan di planet Oa.

Para guardian menghadapi dan melucuti kekuatan mereka, dan mengusir mereka di seluruh alam semesta. Akhirnya para Manhunters yang selamat membentuk masyarakat mereka sendiri dengan tujuan mewujudkan misi yang mereka interpretasikan sendiri (yang sering mengganggu dan menggagalkan rencana Guardian).

Dalam kisah Martian Manhunter, Guardian pertama mendapatkan ide untuk membentuk angkatan kepolisian antargalaksi dari Martian Manhunters sendiri, mereka menawarkan pada Ras Mars kesempatan untuk menjadi kekuatan di jagat raya. Para Mars menolaknya, tetapi Guardian tetap memakai nama Manhunters untuk androids yang mereka ciptakan.

Pada tahun 2008 alur cerita Geoff Johns "Green Lantern: Secret Origin", ia mengungkapkan bahwa Manhunters menderita kerusakan dalam logika mereka yang membuat mereka percaya bahwa tujuan mereka hanya bisa dicapai dengan menghilangkan semua kehidupan. Mereka mengamuk di Sektor 666, membantai triliunan mahluk hidup. Satu-satunya yang selamat bersatu untuk membentuk Lima Inversi, bersumpah membalas dendam pada Guardian untuk tindakan ciptaan mereka. Salah satu dari Lima Inversi, Atrocitus, kemudian menjadi pemimpin Lantern Corps Merah.

Guardian kemudian menemukan bahwa Manhunters tidak menderita cacat dalam logika mereka, sebagaiman telah diasumsikan sebelumnya. Tetapi bahwa Guardian Krona sang pemberontak telah memprogram ulang mereka untuk menunjukkan pada Guardian lainnya kebutuhan dalam memiliki emosi.

Didera oleh kegagalan Manhunters tersebut, Guardian memutuskan bahwa pemilik kekuatan baru mereka akan terdiri dari mahluk hidup, makhluk yang memiliki kehendak bebas dan karakter moral yang kuat. Guardian menciptakan Rings Power, cincin yang memungkinkan pemakainya untuk menciptakan proyeksi nyata dengan berbagai wujud dan ukuran yang hanya dibatasi oleh imajinasi dan kemauan mereka. Cincin tersebut mendapat kekuatan dari battery sumber cahaya hijau yang terletak di planet Oa.

5 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!