FANTASTIC FOUR

Fantastic Four terbentuk ketika 4 tokoh utama cerita ini melakukan uji coba di luar angkasa dalam sebuah pesawat ulang alik, dan terpapar badai kosmik luar angkasa. Setelah pendaratan kembali di Bumi, empat astronot ini menemukan diri mereka berubah dengan kemampuan baru yang aneh. Mereka kemudian memutuskan untuk menggunakan kekuatan mereka untuk kebaikan sebagai superhero.

Perbedaan paling signifikan dengan kisah superhero lainnya adalah bahwa mereka tidak memiliki jati diri rahasia atau memakai topeng penutup wajah jika beraksi, dan justru menikmati status selebriti untuk kontribusi ilmiah dan heroik dalam masyarakat. Pada saat yang sama mereka sering berdebat dan bahkan bertengkar satu sama lain. Namun mereka, Fantastic Four secara konsisten membuktikan diri untuk menjadi "tim paling tangguh di masa krisis."

Meskipun telah ada sejumlah perubahan lineup dalam team ini, namun empat karakter awal yang memulai debutnya di Fantastic Four #1 tetap menjadi anggota team yang paling sering muncul bersama dan tak tergantikan.

* Mr Fantastic (Reed Richards), seorang ilmuwan jenius, dapat meregang, memutar, dalam ukuran yang sangat tidak normal (seperti karet) dan kembali ke bentuk tubuh yang proporsional. Mr Fantastic berperan sebagai figur ayah dalam kelompok, pragmatis, berwibawa, dan low profile. Richards menyalahkan dirinya untuk misi ruang angkasa yang gagal, terutama karena perubahan dalam diri Ben Grimm.
* Invincible Girl (Susan Storm), pacar Reed Richards '(dan istri akhirnya) memiliki kemampuan untuk membelokkan dan memanipulasi cahaya untuk membuat dirinya dan orang lain tak terlihat. Dia kemudian mengembangkan kemampuan untuk menghasilkan medan kekuatan, yang ia gunakan untuk berbagai efek defensif dan ofensif.
* The Human Torch (Johnny Storm), saudara Sue Storm muda, memiliki kemampuan untuk mengendalikan api, yang memungkinkan dia untuk mngeluarkan api dari tubuhnya, serta kekuatan untuk terbang. Karakter ini didasarkan pada karakter Human Torch yang diterbitkan oleh Komik Marvel terlebih dahulu pada 1940-an. Lee mengatakan bahwa konsep awal karakter ini, adalah khas remaja - kurang ajar, memberontak, dan sayang menjengkelkan.
* The Thing (Ben Grimm), teman asrama sekaligus teman terbaik Reed Richards, telah berubah menjadi humanoid mengerikan dengan wujud batu-batu berwarna orange dan memiliki kekuatan super (hampir menyamai Hulk). The Thing sering dipenuhi dengan kemarahan, kebencian diri dan mengasihani diri sendiri atas wujud barunya. Selama bertahun-tahun karakter ini telah menjadi anggota kelompok yang paling dicintai: jujur, tegas dan bebas dari pretensi.

Fantastic Four memiliki markas yang berbeda-beda sebelum akhirnya mendapat tempat di Gedung Baxter, yang terletak di 42nd Street dan Madison Avenue Di New York City. Gedung Baxter kemudian digantikan oleh Four Freedoms Plaza di lokasi yang sama setelah dihancurkan oleh Kristoff Vernard, (sebelum markas baru mereka Four Freedom Plaza berdiri, mereka memakai Mansion Avengers sebagai markas sementara mereka).

Fantastic Four adalah tim superhero fiksi yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Kelompok ini memulai debutnya di The Fantastic Four # 1 (November 1961), yang membantu untuk mengantarkan tingkatan baru realisme dalam komik. Fantastic Four adalah tim superhero pertama kali diciptakan oleh penulis-editor Stan Lee dan artis dan co-plotter Jack Kirby, yang mengembangkan pendekatan kolaboratif untuk membuat komik. Banyak sudah tokoh superhero Marvel Universe yang pernah bergabung atau berkolaborasi dengan mereka, bahkan salah satu musuh utama Fantastis Four, Dr Doom adalah tokoh jahat yang sangat melegenda di dunia marvel.

2 comments:

  1. @Ra-kun lari-laRIAN
    hehhehe saya suka human torch, cuma sayang di komiknya dibuat tokohnya mati!?!?!!? sigh entah hidup lagi atau tidak!?!?!

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!