HELLBOY

Iblis yang bernama Anung Un Rama (the Beast of the Apocalypse), dibawa ke bumi dalam wujud bayi oleh okultis Nazi. Ia ditemukan oleh Tentara Sekutu, di antara mereka, Profesor Trevor Bruttenholm, yang membentuk United States Bureau for Paranormal Research and Defense (Biro Penelitian dan Pertahanan Paranormal Amerika Serikat/BPRD), yang kemudian memberinya nama Hellboy dan sekaligus mengangkatnya sebagai anak.

Saat tumbuh menjadi dewasa, Hellboy menjadi berkulit merah dengan ekor, tanduk, dan tangan kanan besar terbuat dari batu. Meskipun sedikit kasar, ia menunjukkan tidak ada keberpihakan pada iblis, ia justru bekerja dengan sesame rekan “mahluk aneh” di BPRD untuk mengalahkan kekuatan kejahatan.

Tangan kanan Hellboy, yang disebut sebagai "The Right Hand of Doom", terdiri dari lengan yang besar dan tangan yang tampaknya terbuat dari batu merah. Tangan terampil ini cukup untuk menangkap lalat, tapi ukuran besar menyebabkan Hellboy lebih suka tangan kirinya yang berukuran normal untuk mengoperasikan senjata dan perangkat. Tangan ini efektif kebal dan tidak merasakan sakit, seperti palu godam saat digunakan untuk memukul musuh.

Hellboy berjuang untuk BPRD, sebuah lembaga non-pemerintah internasional, dan dirinya sendiri melawan kekuatan gelap termasuk Nazi dan Baba Yaga, dalam serangkaian cerita yang berakar pada cerita rakyat, majalah picisan, petualangan vintage, dan fiksi horor. Dalam cerita-cerita sebelumnya, dia diidentifikasi sebagai "Penyidik Terbesar Dunia paranormal."

NB:Tanduk Hellboy sengaja dipatahkan oleh dirinya sendiri karena ia tidak mau mengakui bahwa dirinya adalah iblis, ia lebih memilih untuk terlihat normal meski kenyataannya tidak mungkin.

NB: Tangan kanan “besar” milik Hellboy adalah sebuah kunci untuk membuka gerbang dimana telah menunggu iblis kuno bernama Ogdru Jahad yang ingin menghancurkan dunia, sehingga Ia sampai pada kesimpulan bahwa satu-satunya cara untuk mencegahnya jatuh ke tangan yang salah adalah dengan menjaga dan melindunginya.

3 comments:

  1. iya mba ren!!.....ini komik emang dari luar karya mike mignola,,,,,hhehehehehe....moga aja komikus indonesia tambah maju.....

    ReplyDelete
  2. Masih sering baca seri terbarunya nggak bli?
    Yang terakhir, The Fury, seru banget!! Sayang nunggu lanjutannya lama, tahun depan.

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!