SPAWN

Sudah lama juga saya tidak memposting kisah mengenai superhero seperti yang saya pernah posting di blog ini sebelumnya. Oke jika begitu kali ini saya ingin memposting kisah salah satu jagoan favorit saya. SPAWN. "Born in The Dark Sworn to Justice", tagline dari poster filmnya ini mungkin sudah bisa menggambarkan seperti apa garis besar kisah tokoh komik ini.

Francis Albert Simmons lahir di Detroit, Michigan sebagai anak kedua dari tiga bersaudara (Marc, Al, dan Richard) dari Ester dan Bernard Simmons. Simmons adalah seorang perwira yang sangat berbakat dari Korps Marinir Amerika Serikat, di mana ia mencapai pangkat Letnan Kolonel. Ia kemudian bergabung dengan Amerika Serikat Secret Service, dimana ia kemudian ditransfer ke Central Intelligence Agency (CIA), Simmons direkrut oleh Direktur Jason Wynn ke sebuah divisi khusus yang dikenal sebagai US Security Group, sebuah gugus tugas dengan yurisdiksi dalam segala situasi domestik dan asing.

Simmons dibunuh pada misi di Botswana pada Knightstrike Operasi USSG oleh sahabat dan sesama tentara bayaran Bruce Stinson (juga dikenal sebagai Kapel), atas perintah Direktur Wynn. Setelah itu, Simmons dikirim ke neraka karena hidupnya sebagai seorang pembunuh. Di neraka Simmons membuat kesepakatan dengan setan, Simmons setuju untuk menjadi Hellspawn dan melayani Malebolgia (sang Setan) jika ia diizinkan untuk melihat istrinya Wanda, untuk terakhir kali.

Malebolgia mengirim kembali Simmons kedunia, namun dengan memori kecil, tubuh hangus dan rusak, dan kekuatan magis. Bersamanya juga ditugaskan anjing penjaga, yang dikenal sebagai Badut (Clown). Ketika ia memutuskan untuk mengunjungi Wanda untuk terakhir kalinya Simmons perlahan-lahan menyadari bahwa lima tahun telah berlalu. Tubuh barunya memiliki kemampuan transformasi tetapi tidak bisa memberinya penampilannya yang dulu. Ia menemukan bahwa istrinya, Wanda Blake, telah menikah dengan sahabatnya, Terry Fitzgerald, dan dua memiliki seorang anak perempuan, Cyan. Hidupnya berakhir, Simmons memiliki dua pilihan di hadapannya: ikuti Malebolgia, atau meninggalkannya.

Spawn sebuah kisah yang bisa dikatakan kisah antihero, karena sisi gelap dari karakter utamanya, dimana ia mendapat kekuatan dari sisi kegelapan atau Setan, tapi berusaha tetap berperang demi keadilan. Dengan usahanya untuk tetap merangkul sisi kemanusiannya. Banyak karakter yang muncul kemudian dalam komik ini seperti Angela, malaikat yang datang ke dunia untuk berburu Hellspawn, seperti Spawn Al Simmons. Bahkan nantinya kisah ini mengubah sedemikian rupa dasar pemikiran mengenai ketuhanan terkait dengan mitology dalam kekristenan.

Yah tapi ini tetaplah sebuah komik, bahkan mungkin salah satu yang briliant menurut saya!!........semoga komikus indonesia bisa menelurkan komik yang seperti ini kemudian hari...MAJU TERUS KOMIK INDONESIA!!

2 comments:

  1. Dulu saya dah pernah punya file komiknya, tapi cuma sampai volume 100. Emang bagus ceritanya, secara kebetulan saya juga suka genre-genre action supranatural kayak gini. Gambarnya juga detil, walau di beberapa bagian terkesan kelewat sadis & visualisasi karakter cewek malaikatnya juga menurut saya terlalu berlebihan (baca : kelewat seronok)

    ReplyDelete
  2. @Republican Wasp
    wah dapat file komiknya dimana sob?? wkwkwkwkw donlot gratis kah...?!?!

    hehehehe jadi pengen baca juga!!!

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!