TOLONG DI DISKRIMINASIKAN..........

Perkembangan komik di Indonesia kini telah mengalami peningkatan dibandingkan dengan beberap tahun kebelakang, ini tidak lepas dari peran besar Koloni selaku sub kerja dari M&C yang dengan sangat baik menerima komik lokal sebagai bahan kerja mereka.

Tapi perjalanan saya untuk mencari komik koloni sebenarnya bukan tanpa masalah, terkadang saya masih kesulitan untuk mencari komik terbitan koloni tersebut di toko buku Gramedia di kota saya. Saat saya tanyakan terkadang penjaga toko tersebut terlihat kebingungan, berbeda memang jika kita menanyakan komik seperti Naruto atau Detektif Conan. Wajar memang karena komik-komik tersebut telah lebih dulu ngetop di tanah air, sehingga tentu juga mendapat tempat yang utama dan porsi yang besar di tempat pemajangan buku.

Saya menjadi berpikir kenapa tidak dipisahkan saja ya penempatan atau penataan untuk komik lokal semisal koloni dan komik import seperti manga tersebut?! Pasti akan lebih memudahkan orang yang ingin mencari komik dengan kriteria seperti saya tersebut yaitu komik lokal, yah mungkin ini "diskriminasi" yang positif terhadap buku hehehehehehe........

Konsep ini sendiri bisa dipakai untuk meningkatkan rasa cinta pada produk lokal kita, jujur saya sendiri saat ini merasa sangat bangga dengan terbitnya komik lokal seperti ini dan ini menimbulkan rasa sentimen positif akan kecintaan saya pada tanah air, meski hanya sebatas komik. Tapi tidak menutup kemungkinan akan menular pada produk lainnya.

Ayo cintai produk dalam negeri dan MAJU TERUS KOMIK INDONESIA!!

NB: hehehehehehe minggu pagi begini sudah posting uneg-uneg!!! Sigh!!!
Share:

1 comment:

  1. meskipun hanya sebatas komik?

    saya kira, itu hal yang cukup bagus :)

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Follow by Email