LILITH SANG WANITA PERTAMA.............?!?!?!

Wah ini hal baru bagi saya.......saat sedang surfing di internet saya menemukan bahwa beberapa "kelompok" didunia menyatakan bahwa Eve atau Hawa bukanlah wanita pertama yang diciptakan Tuhan untuk Adam!?!

Orang-orang Ibrani mengadopsi ini dan menganggap Lilith adalah istri pertama Adam yang sama-sama diciptakan dari tanah. Karena sama-sama dari tanah, Lilith menganggap posisinya setara dengan Adam. Adam menolak persamaan ini, dan Tuhan membuang Lilith jauh dari surga. Lilith bertemu dengan Lucifer dan dari hasil penyatuannya lahirlah jutaan iblis-iblis penggoda manusia. (Wikipedia)

Dengan demikian ada yang beranggapan bahwa Lilith adalah wanita sekaligus istri pertama dari Adam, namun kemudian juga diusir dari surga dan bersatu dengan sang Fallen Angel Lucifer sehingga menjadi ibu dari para iblis.

5 comments:

  1. fallen angel lucifer? nama yg keren~ ^^;

    ReplyDelete
  2. tp si lalit ini kok g ada dalam cerita sejarah yh sob, maksudnya g pernah denger, br tau aq dr sini

    ReplyDelete
  3. wuaach.. stju riz.. bru pernah dger. e. tp crtana bgs. uda ad yg bkin flm pke crita ni ya? kyana bgs lowh. keren.

    ReplyDelete
  4. hmmm masa?
    bru dnger lilith tuh..
    yg saya tahu hanaya ada adam n hawa wktu itu......

    ReplyDelete
  5. heheheheh..........saya sendiri juga nemu dari wikipedia, coba deh di search di wikipedia pasti ketemu yg seperti ini!?!?!?

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!