SYARAT KIRIM KARYA KE KOLONI

Tidak bisa dipercaya?!?! tepat seminggu sejak postingan terakhir saya, dan saya baru memposting lagi hari ini. Bukan karena semangat ngeblog berkurang tapi lebih karena kesibukan sehingga saya jadi sulit dan hampir tidak punya waktu untuk "membelai" tuts keyboard saya baik dikantor atau dirumah!!!

Hm.......semoga saja kedepannya bisa lancar lagi seperti dulu!!......... Any way saya sadarai ternyata blog saya ini ternyata sudah menyimpang jauh dari peruntukannya, dari tujuan saya untuk membuat blog ini. Maka dari itu mulai detik ini, mulai postingan ini biarkan dia mulai lebih jauh lagi melenceng wkwkwkwwkwkw...........

Yah mau bagaimana lagi blog ini telah jadi teman sekaligus tempat saya mencurahkan semua isi kepala saya (meski terakhir ini jarang posting, bukan berarti kepala saya mulai gak ada isinya ya!?!?) hehehehehe........nah biar td melenceng jauh, dibawah ini saya berikan syarat-syarat untuk mereka yang ingin menerbitkan komiknya di bawah bendera KOLONI, dan ini dia syaratnya.

Menyertakan formulir yang ada di komik Koloni.
Nah kalau di komik Koloninya tak ada formulirnya, gampang! Gunting saja halaman copyright
(ada nama pengarang, penerbit etc etc).

Sertakan juga data diri.

Lalu kirimkan copy dari naskah komiknya.
Minimal 5 halaman yang sudah
ditone dan ditinta.

Juga buatkan: Premis, log-line dan sinopsis singkat. Semua hanya dalam 1
lembar kertas A4, diprint (ketikan file word).

Kalau domisili di Jakarta, datang saja ke kantor m&c!. Jawabannya bisa
saat itu juga.


Kalau via pos, memang harus Antri.
Jawaban antara 2 pekan - 3 bulan. MOhon maaf, memang menunggu giliran.

ALAMAT m&c!

KOMPAS GRAMEDIA Bld. Lt.6
Palmerah Barat 29 - 37
Jakarta Pusat, 10270

Kamu bisa telpon Mas Gupta di sini (hanya di Jam kerja saja ya)
Telp:
+6221 - 536 50 110
+6221 - 536 50 111
ext.3654

Nah teman-teman yang kebetulan punya teman yang juga ingin menjadi komikus silahkan diinformasikan. Semoga bermanfaat..............maju terus KOMIK INDONESIA!!!!

19 comments:

  1. maaf untuk yang belum bisa saya kunjungi!!! pasti segera kembali blogwalking!!!!

    ReplyDelete
  2. kalau kirim cerpen kesana bisa ga? *pertanyaan dodol*


    sama sama, ak jg jarang bewe :P

    ReplyDelete
  3. Ok deh, ntar aku infokan ke temen-2..smg berguna ya..

    ReplyDelete
  4. *ngangguk*
    tapi sayang bli sayah gag bisa gambar hikzzz >_<
    kalo kirim duid kemana yah?? *halaah* wakakka

    ReplyDelete
  5. Temanku yg suka komik... cuma Bli Jhoni... hahaha

    ReplyDelete
  6. Ayo Bli, teruskan penyimpangan ini... *lho ?!*

    ReplyDelete
  7. Wah Bli Jhoni, makin oke aja..
    pengin ikutan, tapi ngga bisa nggambar

    ReplyDelete
  8. Ayo ayo siapa yg pintar bikin komik?! Ni dia ni satu info yg sangat bermanfaat buat memajukan bakat kalian.

    ReplyDelete
  9. jiahahahahaha....
    mari buat lebih melenceng lagi

    ReplyDelete
  10. knapa blog kita ga naek naek jg ya pr nya *thinking*

    ReplyDelete
  11. wah seputaran komik nih.....syng aku bkn org yang jago dalam komik, padahal di search engine merupakan pencarian yg handal lho setelah musik dan game online.....

    Jhoni tinggal nentukan keyword judul posting yg tepat, otomatis bs duduk di hal 1 search engine, dan hasilnya vitor akan banyak mampir ;)

    ReplyDelete
  12. tetap berkarya mas!
    huwaah,,sayang talenta ngegambar saya ngga bagus,
    kalo bagus pan bisa ikutan, hehehhe

    ReplyDelete
  13. ayo kita buat makin melenceng lagi!! semangaaatt!! hohohoho...

    sama neh bli aku juga baru posting lagi setelah semingguan ini...

    ReplyDelete
  14. klo mau jadi tim editing gambar gmn???

    coloring atau buat cover ke'??

    terima kasih

    ReplyDelete
  15. fimana cara dapet formulir.....??! karna masih newbie wajat binggung...(T,T)............
    jam kerja nya dari pukul berapa s/d berapa...
    hari apa aja.......
    tolong di info kan

    Terima kasih

    ReplyDelete
  16. @7458912256083030005.0
    formulir bisa dilihat di komik koloni yang udah terbit!!!! berarti harus beli dulu komik koloni yang udah terbit heheheheh

    kalau jam kerja maksudnya jam kerja kantoran umumnya di indonesia ya sekitar jam 8 pagi sampai jam 4 sore lah!!!! ikeh!!

    ReplyDelete
  17. @4759055058884191615.0
    hm kalau mau buat tim begitu coba deh buka di fb dg keyword komik indonesia biasanya ada jug kok yang buka lowongan untk komikus lokal

    atau kunjungi indomanga.com disini juga biasanya buka lowongan untuk ngerjain komik indonesia dg gaya manga!!!!

    ReplyDelete
  18. kaa, mau nanya kalo beli tone, pen, sama tinta dimanaa? gramedia ada ga?.-.

    ReplyDelete
  19. @Nanaki Ichinose
    biasanya gramedia nyediakan kok, tapi kalau ndak ada sobat bisa mencoba mencari melalui penjualan online, tapi inget berhati hati ya jika membeli secara online......selamat membuat komik hehehehe!

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!