PENJAGA NERAKA

Ini merupakan gambar 3 penjaga neraka yang ada dalam imajinasi saya! Karena komik (klik) yang saya buat sangat berkaitan dengan dunia-dunia supranatural dan sebagainya maka saya pikir penggambaran tokoh atau karakter ini akan diperlukan! karena dalam ceritanya sendiri memang saya buat 3 karakter ini akan muncul! Entah sebagai penjahat atau yang baik masih rahasia hehehehehe.......


komik indonesia, yamadipati, banaspati, suratma, dewa neraka, malaikat maut
Tokoh pertama adalah Suratma, beliau dalam kepercayaan Hindhu dipercaya sebagai Dewa yang bertugas mencatat semua perbuatan manusia dari sejak lahir hingga meninggal. Beliau juga sekaligus sebagai sang dewa maut bagi manusia di bumi! Dalam penggambaran saya, saya merasa beliau adalah sosok yang mengerikan karena terkait dengan kematian tapi saya sendiri tidak mau mengesampingkan fakta bahwa beliau adalah dewa yang sangat berwibawa.

Sosok kedua adalah Yamadipati, beliau adalah penjaga neraka dan menurut kisah almarhun kakek saya beliau sering bepergian dengan Suratma dalam menjalankan tugasnya sebagai malaikat maut!

Tokoh terakhir adalah Banaspati, saya selalu teringat dengan kisah kakek saya tentang mahluk yang sangat sakti sehingga tidak ada satu manusiapun yang berani melihat saat dia melintas, karena akibatnya adalah maut. Jadi dalam pikiran saya Banaspati sendiri adalah Dewa Maut yang juga bertugas untuk mencabut nyawa manusia, hanya saja beliau tidak melihatnya sebagai tugas tapi lebih pada "kesenangan".

Nah itu dia penjelasan mengenai ke tiga karakter gambar tersebut, yang saya buat berdasarkan ingatan dan kenangan terhadap kisah yang sering diceritakan kakek saya dulu saat saya masih anak-anak!

Ayo MAJU KOMIK INDONESIA!!!!

19 comments:

  1. wah kelupaan hehehehe........

    Suratma itu yang memakai topeng merah!!

    Yamadipati adalah yang berambut putih panjang!

    Banaspati adalah yang berambut coklat (jongkok)

    ReplyDelete
  2. Baruuu mo nanya, ni mana gambar mana orangnya???
    xixiixiixx.

    Wah.. ternyata Sang Suratma, Yamadipati, dan Banaspati itu beda yak??

    *dijitak bli Jhoni...

    ReplyDelete
  3. kok sang suratma ga bawa pensil? atau di neraka ude ada komputer?

    bah kurang g satu, nchi, malaikat neraka wkwkwk

    ReplyDelete
  4. waaaaaaah udah ada gambar latar belakangnya
    sangaaaaaaar...

    ReplyDelete
  5. Ini kan komik yang di fesbuk ya?
    waaahhh baru lihat dan tahu uraiannya..
    keren banget settingnya cerita Bali..

    ReplyDelete
  6. wah ada penjelasan karakternya nih...

    btw, itu gambar yg kek efek cahaya gimana cerita ya? kok bisa mengkilap gitu keliatannya...keren

    ReplyDelete
  7. thanks udah mampir bro...,
    nyok tukeran link...,

    oh ya ada informasi terbaru dari radhityanotes.com , radhityanotes.com mencoba untuk membuat event dengan award uang tunai dan masih banyak yang lainnya..

    jika berminat.., mampir yach..
    SALAM HANGAT DARI BLOGGER BALI

    ReplyDelete
  8. By the way..., komik ini kamu yang buat bro...?

    ReplyDelete
  9. mantabs dah.. makin sangar ja bli yang satu nie..
    jadi pengen liat proses gambarnya..

    ReplyDelete
  10. aku suka yang rambut panjang... yamadipati yah?? hihihihi...

    ReplyDelete
  11. yag duduk agak kurang jelas bli

    ReplyDelete
  12. koment apa lagi ya....biz mang dah bgs sie gambarnya...

    ReplyDelete
  13. oh ya ada saran ni dikit...

    Gambarnya khan bagus2....jadiin template buat blog dalam versi kartun yang lagi trend saat ni.

    Gambarnya sie kalo bisa dalam bground dasar transfaran...hehehehe

    Saran lho...

    blh setuju boleh tidak

    ReplyDelete
  14. wah wah imajinasi bli jhoni :)

    ReplyDelete
  15. wah... ebat...
    kalo bukunya ada, bagi2 ke keboo jg yak, bli... hoho...keboo kan juga bisa baca komik, hehe...
    jarang ada yang ngangkat nama dewa di komik.. keyeeen...

    ReplyDelete
  16. Keren gambarnya... sayang yang jongkok tidak terlalu jelas, Bli.

    ReplyDelete
  17. Cerita Kakek bisa menjadi inspirasi tokoh komik ya..?

    ReplyDelete
  18. weeh... keren komiknya Kang, sumpah, KS suka bngt sama komik yg berwarna, tp koq serem gitu ya, pake bawa-bawa neraka segala, hehe...

    ReplyDelete
  19. Glek..!!! Mas Jhoni Ne dah bawa2 neraka pulak ke dalam komik, ya Kang sugeng. dhe jg takut :D

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email