KOMIK SILAT INDONESIA "MANDALA"

Satu lagi komik indonesia yang diterbitkan kali ini berjudul Bunuh Mandala sebuah cerita dari dunia persilatan tanah air (genre yang selalu menjadi faforit saya), Bunuh Mandala merupakan petualangan setelah sepuluh judul petualangan sebelumnya dari pendekar Mandala, yang berakhir pada tahun 1982.

Pada kisah ini, Mandala mengalami nasib yang jauh berbeda. Pendekar ini menjadi buruan semua kalangan, baik dari golongan putih maupun dari golongan hitam, bahkan dari ibu angkatnya sendiri, Nyi Nara Sati yang merupakan ratu di istana Negeri Siluman Buaya Putih.

Komik ini dicetak dalam model preorder, dengan demikian cetakan pertamanya memang ditujukan untuk para kolektor atau pembaca komik fanatik. Bunuh Mandala diterbitkan sangat terbatas untuk kebutuhan preorder tersebut, seluruhnya hanya 100 exemplar, dengan bahan kertas book paper Jepan 64 gram. Keistimewaan lainya, pada sampul belakang komik ini dicantumkan nama pemesannya (WOW!!!)

Ini beberapa contoh gambarnya yang mengingatkan saya pada kisah komik buatan indonesia yang sering saya baca saat saya masih kecil, jauh sebelum saya mengenal Spiderman apalagi Naruto'





Nah bagaimana menurut teman-teman gambar yang ditampilkan benar2 gambaran dari komik indonesia yang sangat klasik, tapi sayangnya saya tidak bisa menemukan komik dengan tehnik gambar seperti ini yang masuk ke toko buku seperti Gramedia.......apakah karena permintaan yang kurang terhadap komik jenis ini. Untuk teman-teman yang ingin bernostalgia kembali bisa mendapatkan komik ini dengan menghubungi beberapa link yang ada di bagian bawah dari posting ini.

Deskripsi;
Judul : Bunuh Mandala
Pengarang : Man (Mansyur Daman) dan Iwan Gunawan
Penerbit : Anjaya Books
Tahun : 2008
Genre : Cerita Silat
ISBN : (10)978-979-16053-3-5 (13)9789791605335
Format : 14,7cm x 20,2cm; 296 halaman; hitam putih; hardcover
Harga : Rp 110.000

Jika tertarik, komik ini bisa didapatkan di:

Anjaya Books
Mal ITC Kuningan (Sebelah Mal Ambasador)
Lantai 4 Blok B1 No. 9
Jakarta Selatan 12920, Jakarta
Indonesia
HP.0815-86379218
Telp.021-68009670
021-98276128
Kirim Pesan


Toko Maya
Plaza Nagari Pakubuwono
Lt Dasar Blok B/3
Jl. Kyai Maja No.63
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Indonesia
Telp. 021 9795 8096
toko_maya@yahoo.com


Ong Bing
Tunjungan Plaza I lantai LG (di sebelah Daiso)
Surabaya
Indonesia
telp: 031-6021-6983
031-9106-0803
031-7783-2112
email: ongbing1969@yahoo.com


PLUZ+ Book Store
Mal Plaza Semanggi lantai 2 Blok B No. 126 Jakarta.
Indonesia
Telp: 021-98276128
atau 021-68458082


sumber:
http://www.balicomics.com

24 comments:

  1. Saya tu paling suka kalo bisa dapet pertamanya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. hehehe...komen yg serius ah
    itu komik gambarnya mirip sama pendekar buta dari gua hantu itu deh...
    kalo saya sih demennya Conan sama Yotsuba aja, kalo selain komik itu males...komik mahal...hhihihihi...

    ReplyDelete
  4. Kweren Kang komiknya, saya juga suka sama persilatan seperti ini.

    Tp di Sby, belinya dimana?

    ReplyDelete
  5. Mahal banget ya Kang, saya kira tadi cuma 11000 gak taunya 110000 hehee... salah liat ternyata

    ReplyDelete
  6. komik klasik soalnya mas sugeng, cuma 100 lho. gambarnya benar2 indonesia sekali , tapi tetap rapi dan keliatan ciri khasnya ...

    ReplyDelete
  7. edisi spesial, ide dan seni memang mahal harganya...

    ReplyDelete
  8. mantep sob infonya..
    jd antusias neh kalo ada karya mantap dari negeri sendiri.. :D

    ReplyDelete
  9. uwaaa.. dhe ga suka persilatan.. hikz...

    ReplyDelete
  10. wehh wehh wehhh... yang ini bau rupiah Rp_Rp

    ReplyDelete
  11. preferrr bobo dripada baca komik, huhuhuh

    ReplyDelete
  12. komik jadul yang masih bagus
    cerita asli Indonesia

    ReplyDelete
  13. Wah sayangnya saya bukan penggemar komik tapi kadang-kadang saya juga sering baca komik kaya one piece,naruto. Saya juga suka ma kungfu komang gla ceritanya bikin saya ngakak mulu kira-kira kungfu komang d jual d mana ya abis saya susah bgt nyarinya

    ReplyDelete
  14. Kalau aku lebih suka komik-2 klasik spt ini... daripada naruto hehehe...
    Sayang sekali komik Indonesia belum dapat berkembang luas ya...?

    ReplyDelete
  15. walah mas... kalo komik indo mah saya senengnya wiro sableng itu juga udah laammmmaaa banget
    dulu waktu masih kecil...
    kalo sekarang sih senengnya nuntun film kartun aja

    ReplyDelete
  16. wkwkwk akujadi rindu bacaan komik indo..sekarang komik di dunia di dominasi ama jepang

    ReplyDelete
  17. Pengen..tapi kok mahal yach :( Bli?
    Coba semurah komik2 jepang itu,mungkin akan mudah tersebar luas..

    ReplyDelete
  18. Hallo salam kenal..buat sobat sekalian yang ingin memiliki komik silat karya mansyur daman...saya punya bbrp judul, salah satunya siluman sungai ular....salam

    ReplyDelete
  19. waduh minat nih tapi sayang mahal

    ReplyDelete
  20. Wah baru tahu kalo diterbitkan kembali, tapi harus pesan dulu ya bli?

    100rb itu masih murah lho, kalo dibandingkan sama kerja keras penulisnya.
    Lagipula seni yang bagus itu memang susah dimengerti sama orang biasa.

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email