JAGOAN COMIC

Sesuai dengan janji saya sebelumnya bahwa saya ingin memposting sesuatu yang berkaitan dengan dunia komik khususnya komik indonesia, dan inilah postingannya; disaat dikatakan bahwa dunia komik indonesia sedang mati suri saya justru menemukan sebuah situs yang berisi kumpulan komik indonesia tepatnya para superhero yang merupakan hasil dari buah pikiran dari komikus tanah air. Tapi perlu dicatat bahwa superhero disini adalah superhero baru yang bukan merupakan remake dari superhero yang telah ada, seperti Gundala atau Godam.

Yup komik ini merupakan buah karya dari komunitas/ individu yang menamakan dirinya Jagoan Comic, bisa dikunjungi situsnya untuk melihat hasil karya mereka yang menakjubkan. Saya sendiri sempat terkagum-kagum dan tidak terasa sekitar 2 jaman sudah berlalu sambil saya membaca profile dari para tokoh yang telah berhasil mereka ciptakan, tokoh-tokoh yang diangkat disini adalah menggunakan latar belakang kehidupan di indonesia lengkap dengan kotanya dan kondisi bangunannya, sangat indonesia sekali

Dengan pewarnaan dan garis gambar yang menyamai komik buatan luar khususnya komik Marvel atau DC, saya optimis seharusnya jika komik ini diluncurkan kepasaran dengan distributor yang lebih luas pasti dapat bersaing dengan komik-komik dari luar, khususnya dari serbuan manga. Tapi yang membuat saya heran kenapa komik ini tidak saya temukan di toko buku besar seperti Gramedia, bahkan saat saya tanyakan pegawai tokonya menatap saya bengong!!!.......

Jika kualitas komikus indonesia sudah seperti ini berarti sekarang tinggal bagaimana pendistribusiannya ke masyarakat, karena seharusnya komik seperti ini ikut meramaikan rak buku toko buku besar seperti di gramedia seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa komikus indonesia yang mengikuti aliran manga. Jika penasaran saya sertakan beberapa gambar dari jagoan comic;



NB:WAH tidak disangka ternyata diakhir tahun begini BV dan Spr meberikan job hampir disaat yang bersamaan, jadinya hari ini langsung memposting 3 postingan sekaligus.....karena yang 2 posting duluan cuma review jadi saya tidak memberikan kolom untuk koment, kalau posting yang ini silahkan!!!

17 comments:

  1. Ajarin dounk, ilmu per"matre" an Bli Jhoniiiiiiiiiiiiiiiiiiii.. nanti kusandra di warung, xixixiixi

    ReplyDelete
  2. Trus, trus, itu gambar sendiri yak?

    Bli Jhoni udah punya komik sendiri kah?
    Kalo ada sapa yg nerbitin?

    hehehhe
    *gampar*

    ReplyDelete
  3. Satu lagi ahhh..

    ho oh.. seharusnya.. siapakah "Kadek" yg SUPER DUPER beruntung ituuuu?

    Apa Gek yg sial yak?

    hahahahhahahahhaha....

    ReplyDelete
  4. orang Indonesia uda kadung keblinger si dengan komik-komik luar....jadi ogah ngeliat komik lokal...makanya harus masuk pasar komik lokal tuh jadi bisa lebih terkenal...:)

    ReplyDelete
  5. saya jadi inget komik dulu petruk dan Gareng (Tantang S) klo ga salah penulisnya, sekarang apa masih ada yah?

    ReplyDelete
  6. wah klo di terbitin saya jadi pembeli setia dech...
    Ayo donk, maju terus komik Indonesia...

    ReplyDelete
  7. kalo komik yg dijual di gramed, keknya banyakan komik indonesia yang gambarnya terpengaruh sama manga sih keknya ya...

    kalo yg terpengaruh marvel...belom pernah liat XD

    ReplyDelete
  8. Wah.. sip banget tuh.. tapi kok belum masuk ke toko buku yah...

    ReplyDelete
  9. Wuaaaaah.... kereeeeen.... tapi kalo pngn beli dimana ya? Komiknya Kang Jhoni udah beredar apa blm ya?:-D

    ReplyDelete
  10. laris maniss..... iye bv udah mule beraksi lg setelah sebulan kemarin sepi... rame lagee..

    aku ya bli, kr dri awalnya sudah ga gitu suka komik, komik luar dalem bagiku ga masalah, toh sama sama ga dibaca juga :P

    ReplyDelete
  11. wuiihhhh bisa sekeren ntu yak..... hmmmm

    ReplyDelete
  12. welehhhhh.....
    repiuw komik kah?

    hehehehe dirumah ada tuh komik sendiri tapi belum dipublikasikan

    ceritanya seperti di kambing jantan, tetnang keseharian aja ehehhee

    ReplyDelete
  13. Komiknya keren bli..asli, aku suka dengan komik yang beginian, bukan macam komik manga gitu

    eh, ngobrol2 ini review ya?
    dari SR, BBR apa dari BV
    hi..hi

    ReplyDelete
  14. PERTAMA, saya nggak ngerti singkatan-singkatan itu.
    KEDUA, Bener, tinggal pasarannya aja, toh masih banyak yang peduli sama komik indonesia.
    KETIGA, Saya suka karakter-karakternya.
    KEEMPAT, HIDUP KOMIK INDONESIA!!!!

    ReplyDelete
  15. Sebenarnyya Indonesia tidak pernah kehabisan seniman, tapi khusus soal komik, karya mereka masih sedikit meniru komik luar, dan saat ini adalah masa kebangkitan dimana para komikus masih berjuang mencari pasar.Tebtu saja hal ini tidak bisa dibandingkan komik luar yang tradisi Komik yg sdh trbentuk.
    Hal ini dapat dibuktikan ketika dulu Komik Jepang gayanya masih ke Eropa-eropanan, tapi seiring waktu hal itu mjd tradisi dan seiring jaman komikusnya berevolusi.
    Tapi hal ini tak dapat di lakukan jika Masyarakat kita tak perduli.
    Bagi saya baik buruk karya seorang Seniman ibarat anak tangga yang tersusun satu persatu sebagai pembelajaran Seniman generasi penerus menuju yang lebih baik

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email