AKATSUKI (Manga Criminals)

Untuk penggemar manga Naruto, nama Akatsuki mungkin sudah tidak asing lagi, sebab saat ini musuh utama yang dihadapai oleh Naruto dan teman-temannya dari desa Konoha adalah kelompok ninja jahat yang menamakan dirinya Akatsuki.

Akatsuki (暁 , "Fajar") beranggotakan 10 orang kriminal kelas S yang ditakuti karena kekuatan dan tabiat mereka yang buruk. Semua mempunyai Kekkei genkai atau setara dengan Kekkei genkai yang unik dan mengerikan dan menakutkan. Mereka punya ketertarikan besar terhadap Bijuu —hewan legendaris yang mempunyai chakra yang amat besar yang tidak seorang pun dapat mengendalikannya.

Anggota Akatsuki bekerja secara berkelompok masing-masing dua orang yang saling melengkapi kelemahan dan kelebihan masing-masing. Mereka bekerja amat kompak dan kombinasi kekuatan mereka menghasilkan kekuatan yang sangat mematikan. Tetapi dalam tingkat perorangan, para anggota terkadang saling tidak menyukai satu dan lainnya.
Naruto Shippuden: Itachi Kanji Black T Shirt, Adult Small
Para anggota Akatsuki menggunakan kostum seragam, yaitu Overcoat dengan corak awan berwarna merah serta bagian leher yang memanjang dengan bagian dalam berwarna merah. Mereka juga ada yang memakai caping jerami dengan kain menjulur di pinggirnya. Pelindung kepala yang dipakai anggota Akatsuki sedikit berbeda, dimana ada bekas goresan melintang di simbol desa mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak lagi terikat dan terbebas dari desa asal mereka. Lebih tepatnya mereka adalah buronan.

Melihat demikian "keren"nya para penjahat yang digambarkan oleh Masashi Kishimoto, untuk menghadapai tokoh utama dalam manga karyanya merupakan juga nilai plus yang dimiliki oleh manga ini, tidak heran kemudian kenapa manga ini menjadi manga no 1 di dunia saat ini. Dalam dunia komik memang seharusnya setiap tokoh yang digambarkan memiliki karakteristik sendiri, baik itu tokoh protagonis ataupun antagonis, sehingga setiap tokoh yang digambarkan akan memiliki kesan yang mendalam bagi para pembacanya, dan tidak hanya sekedar lewat di depan mata!.......

Berbeda dengan komik barat dimana tokoh utama sudah memiliki musuh yang akan terus dihadapinya (tidak pernah mati) seperti Batman dengan Joker atau Superman dengan Lex Luthor. Sebuah manga biasanya akan dibuat berkembang dan maju seperti halnya sebuah novel yang memiliki titik habis atau tamat! Jadi penggambaran tokoh dalam manga biasanya lebih dinamis karena akan ada yang digantikan, tetapi jangan sampai tokoh tersebut kemudian menjadi dilupakan.......ingat Songoku dan Frezzer, sampai saat ini semua pembacanya masih ingat dengan Frezzer sebagai salah satu musuh besarnya meskipun telah dihadapinya bertahun-tahun yang lalu, dan berhasil dibunuhnya!!!!

sumber dari Wikipedia 
Ayo semangat untuk komikus indonesia......MAJU TERUS KOMIK INDONESIA!!

8 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!