HULK

Waduh saudah lama juga saya tidak memposting article tentang superheroes, maka kali ini postingannya bercerita tentang Hulk, si raksasa hijau yang mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa, yang bersumber dari amarahnya. Seperti kisah superhero milik Marvel lainnya Hulk pun sangat tersiksa dengan kekuatan yang dimilikinya, seperti halnya kutukan, dan ini adalah kisahnya:

Dr Robert Bruce Banner bekerja sebagai pengawas dalam percobaan bom gamma untuk Departemen Pertahanan AS. Tanpa pamrih ia menyelamatkan seorang pemuda, Rick Jones dari ledakan bom gamma, meskipun selamat tapi Bruce telah terkena radiasi sinar gamma yang seharusnya mematikan bagi mahlauk hidup.

Pada mulanya, Bruce hanya akan berubah menjadi Hulk abu-abu yang kasar saat matahari terbenam, dan kembali ke bentuk manusia saat subuh. Akhirnya, ia berubah menjadi Hulk hijau kekanak-kanakan yang dipicu oleh pelepasan adrenalin ketika ia sangat bersemangat, tak peduli siang astau malam. Hulk hijau memiliki sedikit memori dan kecerdasan Banner, dan mudah marah; membuatnya menjadi ancaman bagi masyarakat. Sejak awal Banner bertransformasi ke Hulk, pasukan militer yang dipimpin oleh kepala batu Jenderal Thaddeus "Thunderbolt" Ross; ayah dari mendiang istrinya, Betty - telah memburunya secara terus-menerus.

Untuk waktu yang singkat, Banner berhasil merawat kondisinya dengan radiasi dan cukup mampu mempertahankan kepribadian sendiri ketika ia menjadi Hulk. Selanjutnya, ia membantu menemukan Avengers dan bahkan menerima pengampunan presiden. Pada akhirnya, bagaimanapun, Hulk kembali menjadi ancaman bagi publik.

Sayangnya Dr Banner segera menyadari bahwa ia harus sekali lagi menyimpan kemarahannya, seolah-olah ia membiarkan kemarahannya lepas, mentalitas dari Hulk hijau buas akan segera mengambil alih, meskipun Banner dalam bentuk manusia. Namun ini tidak berlangsung lama dalam serangan dari “mahluk” yang dikenal sebagai Onslaught, Hulk meminta Jean Grey untuk membiarkan Hulk hijau lepas dari penjara mental untuk menggunakan potensi dan kemampuan maksimal untuk mengalahkan ancaman Onslaught. Banner menjadi terpecah-belah. Banner secara fisik pergi ke dunia paralel yang tercipta saat kekalahan Onslaught, di mana ia sekali lagi menjadi Hulk hijau liar. Ia juga menemukan dirinya, Hulk bersekutu dengan Apocalypse (En Sabah Nur), yang membuat Hulk menjadi salah satu dari Empat Penunggang Kuda. Sebelum akhirnya Banner tersadar.

Meskipun tidak pernah menjadi anggota kelompok superhero, Hulk bergabung dengan Dr Strange, Master of the Art Mystic, dan Namor, para Atlantean Sub-Mariner, untuk mengalahkan penyihir techno-Yandroth dan komputernya, Omegatron. Setelah itu, kelompok ini secara berkala akan berkumpul untuk menentang ancaman terhadap kemanusiaan. Setelah peristiwa M-Day, Banner mencari perlindungan dan kedamaian di Alaska, di mana ia tinggal sebagai seorang pertapa dalam komunitas masyarakat kota. Akhirnya ia dilacak oleh Nick Fury dari SHIELD, yang membutuhkan bantuannya untuk mengalahkan Hydra senjata luar angkasa yang disebut Godseye yang dapat meledakkan semua bom nuklir di dunia. Dikirim sebagai Hulk, ia menemukan bahwa sebenarnya Godseye adalah bekas anggota SHIELD, Godseye menyadari bahwa meskipun ia bisa mencoba, ia tidak bisa mengalahkan Hulk, yang justru semakin meningkat kekuatannya, dan ia memutuskan untuk meledakan diri.

14 comments:

  1. Suka banget si Bli, gek mah ngeri ma hulk, badanya ijo lumutan gitu, gede lagi.. aih...

    ReplyDelete
  2. kalo saya ya, sukanya mah sama si cowok laba-laba om...hihihihi...kalo yang ijo badan gede kagak demen...takut remuk pas dipegang dia XD

    ReplyDelete
  3. wahhh mba clara juga suka parker ya??? kita sama dong
    hehehehe

    tapi ada yg masih ingat gak atau tau yang namanya TOXIC CRUISADER?

    ReplyDelete
  4. Wah, ini sih favoritnya mas Yanuar
    Warna Ijo..he..he

    ReplyDelete
  5. HULK ntu ijo, aq ngeri ngeliatnya mah.... apalagi diriku ini imut dan mungil, digenggam ajah udah pasti protol semua niy tulang2ku..... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. klo ak lebih suka spiderman bli,soalnya berubah ga berubah tetep cakep, lha ntuh si hulk klo berubah jd gede ijo jelek gitu, kek pete

    ReplyDelete
  7. Waktu aku kecil dulu..., suka nonton kartun Hulk..
    Tapi tokohnya aneh gitu... masak kulitnya Ijo... hehehe

    ReplyDelete
  8. Met malam Bli..., maaf baru sempat mampir.
    Beberapa waktu belakangan ini sibuk dg urusan kerjaan kantor soalnya.

    ReplyDelete
  9. xixixi... denger kata Hulk koq jadi inget sama yg punya blog ya? photo yg kmrn itu lho kayaknya memang mirip, hahaha... piss Kang, just kidding lho....

    ReplyDelete
  10. @gek....biar ijo kan gak ada lo gak rame.....eh beda iklan ya?!?!? hehehehe

    @clara....oooo si spidey ya.....iya kayaknya entu superheroes yang paling populer ya?!?!?

    @slam....sama sob saya mah semua super heroes suka hehhehehe!!!

    @itik.....iya ya....yang rasta itu ya??? berarti kurang merah ma kuning dunk wkwkwkwkwk

    @vit.....yah memang monster si hulk ni....tapi baek kok.....(kayaknya) hehehehe

    @chi....iya chi sama ma saya berubah gak berubah tetep ja ancur gini heheheheh.....

    @mba ren....hehehe ternyata nonton jug ya kartun jadulnya gitu......kalo pilemnya yg sekarang kan keren!!!!

    @osi.....iya os mengenang masa lalu biar gak cepet tua hehehehe...

    @kang sugeng.....wkwkwkwkw....kan kemaren udah dibilang mirip vandame.....hehehehe ngarep!!!!!

    ReplyDelete
  11. mia kenl si huluk eh hulk waktu film hulk the series yg ditayangkan di RCTI zaman 90-an dulu. lebih bagus ceritanya malah daripada yg bioskopnya.

    lain kali kupas ttg X-maan dunk terutama ttg storm nya hehehehe I am a big fans of storm (versi anime n komik bukan film aslinya)

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email