KOMIK INDONESIA........."Merenung"

Hari sabtu tgl 24/10/2009 kemarin para umat hindhu di Bali melakukan apa yang disebut dengan perayaan Hari Raya Kuningan, itu juga berarti saya ikut merayakannya, kami bersembahyang di pura di areal desa kami masing-masing.

Karena jarak yang harus ditempuh lumayan jauh (dan ini ditempuh dengan berjalan kaki) maka di jalan selama kami berjalan beriringan, termasuk saya istri dan keluarga besar saya, juga seluruh warga desa banyak hal yang terlintas dikepala saya, mulai dari saat saya masih kecil hingga saat ini!

Saya masih ingat bagaimana saya pertama kali bermain di sungai dan hanyut, (pernah dua kali terjadi.......sepertinya pepatah hanya orang bodoh yang jatuh 2 kali kelubang yang sama sedikit pas hehehehehe........), masih ingat pula bagaimana saya pertama kali bermain dengan teman2 di TK dan badan penuh bentol-bentol karena bermain dengan ulat bulu. Pernah juga saat di SD saya nekat berlari pulang karena saya melupakan tas sekolah saya, padahal saat itu hujan, alhasil saya diantar kembali oleh bapak saya ke sekolah, sekalian minta maaf sama bu guru karena jadi telat!!! Masih teringat kenangan dengan teman-teman SMA saat kita kemping di kawasan Bedugul, perang dengan lintah dan pacet, teringat pula saat saya mulai kuliah, mendaki gunung, kegiatan kemahasiswaan, perkenalan dengan istri saya yang terjadi di pinggir kolam (sumpah ini mirip dengan gambaran di film India).......saat saya lulus wisuda, pertama kali mencari kerja, pertama kali diterima kerja dan juga pertama kali mendapat gaji.......

Dan teringat pula saat saya menikah dengan istri saya......rasa tegang saat saya meminta restu dari calon mertua saya (yang dengan sangat baik dan lapang hati menerima saya, padahal sejak awal kami ini berbeda keyakinan, tapi masih mengijinkan kami untuk memulai jalan hidup pilihan kami sendiri), ingat saat pertama kali melihat kelahiran anak pertama kami.....meskipun sampai saat ini belum ada adiknya hehehehehe....masih terus usaha........teringat saat menimangnya pertama kali, sebuah keajaiban terjadi dalam hidup saya, saya serang ayah!!!!!

Teringat kembali saat saya mulai ngeblog, mendapatkan pengalaman dan teman-teman baru yang berbeda dengan pengalaman di dunia nyata!!!! sebuah sensasi yang tak akan terlupakan, sebuah pengalaman yang menerbitkan begitu banyak keingintahuan. Dan tidak ketinggalan saat saya tahu bahwa dengan ngeblog kita bisa mendapatkan penghasilan, dan itu terbukti, saya sudah berhasil meraup beberapa dollar dari hasil ngeblog, lumayan untuk nambah-nambah tabungan!! Juga senangnya saat bisa membuka sebuah warung, meskipun hasil join dengan kakak saya, tapi paling tidak ini kegiatan positif lainnya yang bisa saya lakukan!!!

Meski tidak semua hal adalah hal yang membahagiakan terkadang ada hal yang membuat saya "menangis" jika mengingatnya, kehilangan teman dekat karena sakit, gagal saat melakukan test, dan kegagalan-kegagalan serta kekecewaan-kekecewaan lain yang kadang melewati hidup saya. Tapi seperti lagi Crhisye "Badai Pasti Berlalu" demikian halnya seluruh kejadian yang terjadi dalam hidup saya, semua berlalu secepat kedipan mata, tanpa terasa sudah 28 tahun saya hidup dan saya masih ingin hidup untuk waktu yang lebih panjang......meskipun tahu bahwa tidak semua hal dalam hidup itu manis dan indah, tapi buat saya kehidupan itu sendiri adalah karunia yang sudah sangat luar biasa jadi sangat tidak ingin untuk menyia-nyiakannya!!

Tetap sambil berjalan saya berdoa terima kasih untuk semua karuniaMu. Semua yang terjadi dalam hidup bagi saya adalah anugrah!! kembali saya teringat saat seorang teman mengatakan pada saya; "masa lalu adalah gurumu, masa kini adalah panggung pertunjukanmu, dan masa depan adalah tetap misteri"

14 comments:

  1. Wah ini juga koleksi gambar pribadi sob? keren!
    Soal cerita masa lalunya lebih keren, pada akhirnya hidup mengalami banyak perubahan yang mencerahkan. Sebuah anugerah yang tak layak disia-siakan. Sukses bro!

    ReplyDelete
  2. Sering juga saya alami hal-hal seperti kakak. meski hampir semua peristiwa membuat putus asa, saya selalu berusaha tetap senyum. Maka, tetap senyum ya kak?! Semoga masa depan 'kan datang lebih baik. Amiin_

    ReplyDelete
  3. bli... ga nyesel kan pertama kali kenal diriku yang cakep ini hohoho.... *gampar*

    ReplyDelete
  4. Gambarnya cool Bli.. Hiks hiks..Jadi ingat dulu waktu SD n SMP suka gambar juga :(

    ReplyDelete
  5. nyengir waktu baca postingan ini, terlebih nyengir pda bagian "badai pasti berlalu"

    iya bli, badai pasti berlalu dan badai itu juga ada hikmahnya, salam buat anak istrimu, pengen ketemu jga ah, mu tak cubitin pipi anakmu wkwkwkkw

    ReplyDelete
  6. @yan...hehehehe itu bukan koleksi pribadi sob!!! itu juga nemu di web, kemampuan saya belum nyampe sana heheheheh....

    @uzan....amin juga zan....harus selalu semangat ya zan!!!

    @joe...iya joe saya nyesel.....nyesel kenapa gak kenal lebih lama.....kan jadi bisa lebih sering cekakan n gampar2an qiqiqiqiqi....

    @mba ajeng.....wah itu bukan gambar saya mba!!!...lho emang mba ajeng suka ngambar juga ya?!?!?!

    @chi.....hehehehe makasi ya chi.....ayo kapan mampir kewarung lagi, nanti tak kenalin sama anak n istri saya.....dijamin pasti puas nyubitin pipi anak saya......lutuna......heheheheh!!!(lebay)

    ReplyDelete
  7. betul kata Chrisye.... badai pasti berlalu, gak selamanya kita akan terpuruk, suatu saat nanti kita pasti akan mampu menjadi yang terbaik

    xixixix.... untung postingannya pake bahasa Indo, jadi saya bisa memahaminya. maklum I can't speak English... hehe....

    ReplyDelete
  8. wah kisahnya bisa menambah semangat nih.. terima kasih bli.. ( hehe benar gak ya tulisannya )

    ReplyDelete
  9. Renungannya bagus juga.... Masa lalu adalah guru bagi kita. Semoga masa lalu dapat membuat kita menjadi lebih "pandai"
    BTW.., gambarnya bagus banget, Bli...

    ReplyDelete
  10. Bli Jhoni emang masternya kalo bikin komik
    TOP BGT bli...
    Masa lalu kadang menjadi guru kalo kita mampu memaknainya
    semenyakit2kan masa lalu
    itu adalah kenyataan untuk menghadapi masa depan

    ReplyDelete
  11. woow.. posting curahan hati yang dalem nih.. semangat ya Bli.. semua ada prosesnya, dan aku percaya semua akan menuju pada muara kebaikan.. semangat!!

    ReplyDelete
  12. wiw... bagus banget cerita bli buat di renungkan.. ^^

    btw, kalo ga salah itu gambarnya yuki kaori yg buat Angel Sanctuary bukan?

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email