CIVIL WAR

CIVIL WAR Sebuah Klimaks Dalam Dunia Marvel?! ataukah sebuah kejenuhan terhadap para super heroes yang terus menghadapi para musuh besarnya yang tidak pernah mati. Tapi sebuah jalan luar biasa diambil oleh para pencetus Civil War, karena berani mengadu atau mempertemukan seluruh karakter dalam dunia Marvel untuk saling berhadapan!

Beberapa saat yang lalu saya sudah memposting tentang Captain America dan Iron Man, hal ini dikarenakan kedua tokoh ini memegang peranan penting dalam civil war, karena merekalah yang nantinya akan menjadi pimpinan dari masing-masing kubu yang berhadapan!! Dan ini lah kisah Civil War;

Bermula dari para penjahat super melarikan diri dari Ryker's Island sebuah penjara khusus untuk fasilitas penjahat super, salah satu penjahat yang lolos yaitu Nitro menyebabkan ledakan besar yang menewaskan mayoritas New Warriors, serta anak-anak di sekolah dasar terdekat. Pada awal tragedi, Pemerintah Amerika Serikat mengusulkan Superhuman Registration Act (UU Superhero), yaitu UU yang mengatur pendaftarkan semua makhluk berkekuatan super sebagai senjata pemusnah massal dan mengharuskan semua pahlawan berkostum membuka kedok mereka pada pemerintah dan tunduk pada standar mandat federal.

Hal ini memicu opini negatif publik terhadap pahlawan-super, yang mengakibatkan penyerangan terhadap Human Torch (Johnny Storm) oleh sekelompok massa. Kemudian permintaan oleh SHIELD pada Captain America untuk menjadi bagian dari penegakan pahlawan super untuk Superhuman Registration Act. Ketika Cap menolak, S.H.I.E.L.D. memerintahkan Maria Hill Direktur SHIELD Anti-Superhuman Response Unit untuk menangkapnya, tapi Rogers (Captain America) melarikan diri dan bergerak di “bawah tanah” untuk melakukan perlawanan.

Ketika para pahlawan super bertemu untuk membahas tindakan terbaik, Uatu sang Pengawas/ Watcher muncul. Sebagai Watchers, Uatu hanya muncul untuk memantau peristiwa penting dalam sejarah, tercatat bahwa kehadirannya bukanlah pertanda baik bagi para pahlawan.

Dalam pertemuan rahasia dengan Presiden, Iron Man menyarankan bahwa Presiden melanjutkan dan mendorong tindakan pendaftaran, sementara dia, Mr. Fantastic, dan Yellowjacket bersumpah untuk menangkap Captain America dan membuatnya menyerah.

Beberapa pahlawan pertama yang akan diambil datanya adalah Young Avengers. Kapten Amerika dan Falcon yang menyamar, dan dengan bantuan Wiccan mampu menyelamatkan Young Avengers dan Young Avengers direkrut ke dalam “Pemberontak” pimpinan Captain America.


Pada konferensi pers di Washington DC, Iron Man berpidato memperkenalkan Spider-Man ke podium. Spider-Man kemudian berbicara tentang bagaimana selama bertahun-tahun, ia telah menyimpan rahasia identitasnya, kemudian berbicara tentang Superhuman Registration Act dan bagaimana pahlawan super mendapatkan pilihan: untuk melanjutkan tren Captain America yaitu membiarkan orang-orang dengan kekuatan super tetap tidak terkontrol atau terdata, atau bahwa pahlawan super bisa pergi kemana saja dan mendapatkan kembali sedikit respect di depan umum. Untuk menunjukkan dukungannya terhadap undang-undang itu, Spider-Man membuka kedok dirinya dan menunjukkan kepada dunia bahwa dia adalah Peter Parker.

kisah ini masih berlanjut ke CIVIL WAR (2)

2 comments:

  1. banyak karakter pahlawan dalam satu cerita, jadi pengen lihat spederman sama si pitung *ngawur*

    bli, BV mah nunggu doang, nunggu ujan ngucur dri langit, makanya aku ga cuman ikut satu aja :P

    ReplyDelete
  2. Wah penasaran nih sama cerita selanjutnya..

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!