WOLVERINE (The Origins)

Siapa yang tidak kenal dengan super hero yang satu ini, pasti hampir sebagian besar orang di indonesia mengenalnya, apalagi dengan ciri khasnya berupa cakar besi yang muncul dari punggung tangannya dan keanggotannya pada kelompok super hero yang tidak kalah terkenal dari The Avengers atau Fantastic Four, ya dia adalah Wolverine, dan ini adalah kisahnya;

Lahir sebagai putra kedua pemilik tanah kaya John dan Elizabeth Howlett di Alberta, Kanada pada akhir abad 19, James Howlett adalah seorang anak laki-laki ringkih penyakitan. James dibesarkan tanpa mendapat perhatian dari ibunya, yang dirawat di RS untuk sementara waktu setelah kematian anak pertamanya, John Jr, pada tahun 1897. Dia menghabiskan sebagian besar tahun-tahun awal hidupnya di lahan perkebunan dan memiliki dua teman bermain yang tinggal di perkebunan Howlett bersamanya: Rose, seorang gadis berambut merah yang dibawa dari kota untuk menjadi pendamping James muda, dan teman yang kedua adalah seorang anak laki-laki dijuluki "Dog/ Si Anjing", anak dari tukang kebun, Thomas Logan, seorang pecandu alkohol dan sangat kasar kepada anaknya tersebut. Mereka bersahabat karib dari semasa anak-anak, namun kepala Dog mulai dimasuki oleh pikiran akan kekerasan, sehingga tindakan-tindakannya seringkali mengarah kepada rangkaian peristiwa tragis hingga akhirnya Dog membuat kesalahan terhadap Rose dan James melaporkan hal itu kepada ayahnya. Hal ini pada gilirannya mengakibatkan pengusiran “Dog” Thomas Logan dan Logan dari peternakan. Dan “Dog” membalas pengusiran tersebut dengan membunuh anjing penjaga milik keluarga Howlett.


Thomas Logan dan putranya “Dog”, dalam kondisi mabuk, menyerbu perkebunan Howlett dan berusaha untuk mengambil Elizabeth Howlett (yang tampaknya adalah mantan kekasihnya). John berusaha untuk menghentikannya dan Thomas Logan menembak dia dengan darah dingin. James Howlett baru saja memasuki ruangan ketika hal ini terjadi dan karena kondisi yang sangat marah untuk pertama kalinya ia menunjukan mutasinya; cakarnya tumbuh memanjang dari punggung tangannya dan ia menyerang para penyusup dengan ganas, membunuh Thomas Logan, dan membuat luka parut pada wajah “Dog” dengan tanda tiga cakar. Elizabeth Howlett, yang sudah terganggu secara emosional, mengakhiri hidupnya dengan pistol Thomas. Takut akan keselamatan mereka, Rose melarikan diri dari perkebunan bersama James, sementara James yang sangat trauma menyebabkan ia kehilangan ingatannya terhadap kejadian di perkebunan.


Dalam tahun-tahun berikutnya, James dan Rose berlindung di sebuah koloni pertambangan Kolombia Inggris dengan kedok sebagai sepupu. James juga mengganti namanya dengan "Logan" untuk menyembunyikan identitasnya. Sebaliknya akibat kerja keras di tambang menyebabkan ia tumbuh menjadi kuat dan ganas ditambah kekuatan mutannya yang juga terus berkembang. Ia kebal terhadap racun dan bahkan dapat berburu bersama-sama dengan kawanan serigala,. Logan berubah menjadi sosok yang mengagumkan di antara komunitas kecil penambang karena kerja keras dan etika yang kuat, dia mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekannya, termasuk mandor Smitty, yang menjadi figur ayah pengganti baginya. Selama masa ini, Logan sebenarnya memiliki perasaan cinta untuk Rose, tapi tidak dapat berbuat apapun demi kedok mereka sebagai saudara sepupu. Smitty, yang telah dekat dan mengajari James/Logan bertahun-tahun, juga telah tumbuh dekat dengan Rose, dan keduanya akhirnya jatuh cinta dan bertunangan, awalnya banyak cemoohan dan penolakan dari James/Logan, tapi kemudian menerima situasi demi kebahagiaan Rose.


Dog memburu James dan Rose dengan sangat mudahnya, tampaknya dia punya kemampuan supranatural untuk melakukan pelacakan. Pada malam saat Smitty dan Rose meninggalkan kota pertambangan, Dog (yang nantinya (tampaknya akan) menjadi musuh besar Logan, Sabretooth) akhirnya menemukan dan menghadapi James/Logan. Logan akhirnya berduel dengan Dog, dan meskipun Dog lebih kuat dari Logan namun Logan berhasil mengatasinya dengan kebuasan dan cakar tulangnya. Sesaat kemudian Logan yang telah kehilangan kendali ingin membunuh Dog kemudian Rose melompat untuk menghentikannya tapi tak sengaja telah tertusuk oleh cakarnya. Ngeri, "Logan" yang tersadar memeluknya saat ia meninggal. Dia kemudian melarikan diri ke hutan di mana ia tinggal di pengasingan dengan segerombolan serigala, mungkin selama bertahun-tahun.


Berikutnya adalah saat dimana Logan mendapatkan cakar Adamantiumnya, senjata yang akan menjadi ciri khasnya hingga saat ini!

4 comments:

  1. bli... aku tau wolverine tapi ga kenal... lom sempet kenalan bli... takut pas jabat tangan malah tanganku terluka...

    baca lagi ahh...

    ReplyDelete
  2. baru tau tempat lahirnya di kanada ya... dan settingnya juga akhir abad 19... tapi di pelem x-men koq kayak sudah canggih bgt ya???

    ReplyDelete
  3. Wah, gambar komiknya serem tuh Bli...

    ReplyDelete
  4. @joe...jangan jo si wolvi nih kayaknya sensi kalo ma kucing.....atau joe aja yang dioperasi amandel gt diganti adamantium (mulai dari yang kecil dulu)....

    kalo settingnya memang dimasa ini joe....tapi si wolvi ni memang kelahiran akhir abad 19, karena kemampuan mutasinya untk ber"regenerasi" makanya umurnya jadi panjang.....(kata om marvel)

    @mba reni....iya nih mba ini si wolverine yang di pilem X-Men 1-3, bahkan udh dibikin pula pilem khusus tentang dia ja.....pokoknya nih tokoh ngetop wkwkwkwkw

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email