WOLVERINE (The Claws)

Hallo sobat blogger masih tentang si mutan bercakar yang sangat ngetop ini, tapi sebelum ceritanya berlanjut kemarin malam di bali sempat terjadi black uot "gosipnya" si karena ada kapal yang parkir terus buang jangkar sembarangannya jadinya kena deh kabel listrik jawa balinya hahahahahaha.......itu cuma bercanda kok!!!! kembali ke topik.....ini merupakan kisah lanjutan Wolverine saat dia mendapatkan cakar adamantiumnya, yang akan menjadi identitasnya untuk selanjutnya, dan ini adalah ceritanya;


Logan memiliki kenangan menjadi seorang Samurai di Jepang, seorang tentara bayaran yang bekerja untuk Central Intelligence Agency (CIA), dan menjadi "manusia liar" di padang gurun Kanada. Karena implan memori yang ekstensif diberikan kepada Logan melalui program Weapon X, semua kenangan itu menjadi hilang. Logan setidaknya memiliki satu memori tentang pertemuannya dengan Captain America (Steve Rogers) pada masa Perang Dunia II, saat itu ia menjadi Tentara Kanada. Beberapa saat setelah Perang Dunia II, Logan diambil oleh sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Dr Kornelius sebagai bagian dari program Weapon X. Kornelius bekerja untuk menggabungkan kerangka manusia dengan logam Adamantium, yaitu logam yang sangat kuat begitu logam itu mengeras maka tidak akan dapat dirusak. Dan Logan dioperasi untuk menyatukan kerangkanya dengan logam Adamantium dan berhasil (sebab sudah banyak dilakukan percobaan pada para mutan dan hasilnya sebagian besar gagal), dan ia didoktrinasi oleh Weapon X sebagai senjata pembunuh dengan codename Wolverine.


Wolverine diikutsertakan dalam wajib militer oleh Departemen H, dan untuk misi pertama dikirim melawan Hulk. Wolverine kemudian didekati oleh Profesor Charles Xavier, yang sedang mencari mutan untuk membantu murid-muridnya, X-Men, untuk melarikan diri dari pulau-yang dikenal sebagai Krakoa, yang telah memerangkap mereka. Wolverine meninggalkan Flight Alpha untuk menemani Xavier dan menyelamatkan para X-Men. Setelah mengalahkan Krakoa, Wolverine memutuskan untuk tinggal bersama X-Men, karena alasan-alasan yang salah satunya bahwa ia telah jatuh hati pada Marvel Girl (Jean Grey). Logan bahkan sempat menjadi komandan lapangan mereka, dan bertemu lawan seperti Proteus (Kevin MacTaggart), Magneto (Magnus), the Brotherhood of Evil Mutants, the Brood, the Reavers, setan dari dimensi Limbo, para Marauders, the Morlocks, dan bahkan Dracula pada satu kesempatan.

Setelah pertemuannya dengan mutan pembunuh Omega Red, Logan mulai mempertanyakan kenangan yang dimilikinya, tetapi pencarian untuk menemukan jati dirinya dan kenangan terbukti sia-sia. Selama pertemuan dengan mutan Magneto di stasiun ruang angkasa yang disebut Avalon, Wolverine menyayat Magneto dengan cakar Adamantiumnya. Magneto membalas, dengan menggunakan kekuatan medan magnetnya untuk merobek keluar Adamantium dari kerangka Wolverine, menyebabkan luka parah. Cedera ini menyebabkan Wolverine kehilangan kekuatan penyembuhannya untuk sementara waktu, dan Logan untuk sementara waktu menggunakan tulangnya kembali sebagai senjata seperti sebelum di cangkokan logam adamantium oleh Weapon X, sampai dengan ia kembali menerima cangkok Adamantium.


Berikutnya Wolverine akan makin banyak berjumpa dengan musuh sesama mutan seperti Apocalypse (En Sabah Nur), Sabretooth (yang sepertinya adalah teman masa kecilnya yang disebut “Dog”), dan ia juga diterima dalam keanggotaan The Avengers. Pada suatu kesempatan Wolverine membuat bingung banyak pejabat tinggi, termasuk SHIELD, dikarenakan gerakan-gerakan sporadis dan keluar dari aturan, saat ketegangan memuncak disebabkan oleh usaha pembunuhan Wolverine terhadapa perdana menteri Jepang. Namun akhirnya terungkap bahwa sasaran sebenarnya Wolverine bukan sang perdana menteri, tetapi pengawalnya, Silver Samurai. Dan pertarungan dengan Silver Samurai berakhir setelah Wolverine berhasil memotong lengan sang Samurai (tampaknya ada dendam diantara keduanya yang terjadi di masa lalu). Wolverine menerima beberapa informasi yang menuntunnya kembali ke Departemen H, yang menyebutkan bahwa bukan kecerobohan dari para penculiknya yang membuatnya dapat melarikan diri (saat ia masih bergabung dalam Weapon X), melainkan Winter Soldier tampaknya mengganggu operasi sedemikian rupa yang memungkinkan Logan melarikan diri. Wolverine melacak Winter Soldier di Serbia untuk mendapatkan informasi, namun terungkap kemudian bahwa Winter Soldier sebelumnya telah membunuh istri Logan yang sedang hamil.


Kisah sang mutan berkuku besi ini tampaknya masih akan terus berlanjut dan berkembang, mengingat pembuatan naskah dan gambar berada di tangan orang2 yang terus berubah sebagaimana tradisi komik superhero Amerika, tapi inilah yang menyebabkan tokoh-tokoh ini kan selalu hidup dalam imajinasi seluruh anak di dunia (Heroes Never Dies). Jadi sangat tergantung pada selera pihak yang saat tersebut memegang hak untuk mengerjakan komik tersebut!!! Sampai jumpa pada tokoh selanjutnya!!
Share:

0 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Follow by Email