DOUJINSHI Sebuah Seni

Dalam dunia manga (komik jepang) kita mengenal istilah yang disebut dengan doujinshi, dan secara pengalaman yang banyak saya temui di dunia web, doujinshi dapat diartikan sebagai tindakan dimana kita meniru sebuah karakter ataupun tokoh anime/manga yang sudah terkenal dan menggambarkannya kedalam karya kita dengan gaya menggambar kita dan cerita kita sendiri.

Dan biasanya orang yang melakukan karya ini adalah penggemar dari cerita manga/anime yang bersangkutan! (meskipun tidak menutup kemungkinan tokoh tersebut diangkat kedalam kisah hentai (manga/anime genre dewasa)).

Dalam Wikipedia; Dōjinshi (同人志?, Sering diterjemahkan sebagai doujinshi) yang artinya menerbitkan sendiri karya Jepang, biasanya manga atau novel. Mereka yang sering kali melakukan ini adalah seniman amatir, walaupun beberapa seniman profesional berpartisipasi sebagai cara untuk mempublikasikan materi di luar konteks yang biasa. Dōjinshi istilah berasal dari dōjin (同人?, secara harfiah "orang yang sama", digunakan untuk mengacu ke seseorang atau beberapa orang yang memiliki tujuan bersama dan sikap terhadap sesuatu) dan shi (志?, Sebuah kontraksi zasshi, yang berarti "majalah" ). Dōjinshi adalah bagian dari kategori yang lebih luas tidak hanya terbatas pada, koleksi seni, anime, hentai dan permainan. Kelompok seniman dōjinshi menyebut diri mereka sebagai sākuru (サークル?, Lingkaran). Sejumlah kelompok-kelompok seperti itu sebenarnya terdiri dari satu artis: mereka kadang-kadang disebut kojin sākuru (個人サークル?, Personal lingkaran).

Dan sebagai salah satu penggemar manga Naruto saya juga tidak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi dalam menggambarkan tokoh Naruto versi saya, yah doujinshi Naruto ala saya; Jhoni


oh iya untuk teman-teman blogger jika komik ini nantinya jadi diperlombakan maka saya mohon dukungannya!! hehehehe salam & maju terus KOMIK INDONESIA!!

5 comments:

  1. keren sobt....... kerenn.......
    pasti aku dukung......

    ReplyDelete
  2. bli.... komikna kereeeennnnn bgt...

    aku dukung dehh aku dukung... kalo punya komik buatan bli ndiri kirimin dunk hehehe....

    ReplyDelete
  3. huahahaha... komikna lucuuu...

    komik kucing ada nggak bli??? *mupeng dot kom

    ReplyDelete
  4. klo dalam dunia tulis menulis ada yang disebut Fanfik, istilahnya Fans fiction, yaitu dimana kita menulis ceirta dnegan karakter yg sudah ada dan mengambil dri cerita biasaya sudah populer. sejenis kali ya sama ini

    Btw bli, orang diatasku ini komentnya ga penah bener yak, hancur mulu -__-"

    ReplyDelete
  5. Gambarnya Bli Jhoni bagus...!
    Emang ada lomba komik juga ya..?
    Oke..., aku dukung deh semoga menang ya.!!
    Semangat...!!

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email