CAPTAIN AMERICA The Real American Hero

Entah kenapa akhir-akhir ini saya sangat tertarik untuk membaca komik buatan Amerika, seperti Spiderman, X-Men, dan terutama The Avengers (meskipun secara OL, jika tertarik juga silahkan klik disini), karena infonya salah satu tokoh yaitu Captain America diceritakan tewas.......

captain america, marvel comic
Mungkin ini dikarenakan saat kecil sebelum saya mengenal manga dan komik jepang lainnya saya sudah sering membaca komik superhero ini, dan sangat sering berusaha untuk meniru karakter gambarnya!!

dan sebagai rasa nostalgia saya ingin mengangkat kisah salah satu tokohnya (dan tidak menutup kemungkinan akan mengangkat kisah tokoh super hero lainnya) yaitu sang Captain America!

Tahun-tahun Awal dan Perang Dunia II

Steve Rogers adalah seorang mahasiswa seni rupa kurus yang mengkhususkan diri dalam industrialisasi di tahun 1940-an sebelum Amerika memasuki Perang Dunia II. Ia mencoba mendaftarkan diri ke dalam tentara namun ditolak dikarenakan kondisi badannya yang lemah. Seorang perwira AS menawari Rogers cara alternatif untuk melayani negaranya dengan menjadi subjek dalam proyek uji coba yang disebut, Operasi Rebirth, sebuah proyek dari Badan Pertahanan yang dirancang untuk menciptakan tentara yang unggul secara fisik. Rogers terpilih sebagai percobaan yang pertama. dia diberi suntikan dan menelan formula yang disebut "Super Soldier Serum" yang dikembangkan oleh ilmuwan Dr Abraham Erskine. Rogers kemudian diberi "Vita-Rays" yaitu sinar yang mengaktifkan dan menstabilkan bahan kimia dalam sistem ditubuhnya. Ia mengalami perubahan fisiologi dari keadaan lemah, menjadi kekuatan yang melebihi manusia normal, termasuk meningkatkan kekuatan otot dan refleks.

Setelah pembunuhan Dr Erskine. Roger ditugaskan sebagai superhero yang bertugas menghadapi agen intelijen musuh, yang utama yaitu untuk melawan kekuatan yang mendukung Nazi Jerman dengan ketuanya, Red Skull. Rogers diberi kostum dengan corak bendera Amerika, sebuah perisai anti peluru, pistol pribadi dan codename Captain America. Ia juga diberi identitas lain sebagai prajurit canggung di Camp infanteri Lehigh di Virginia. Beranjak remaja, Rogers berteman dengan remaja maskot di kamp, James Buchanan "Bucky" Barnes. Barnes secara td sengaja mengetahui identitas ganda Rogers dan menawarkan diri untuk menjaga rahasia tersebut jika ia bisa menjadi pendamping Captain America. Rogers setuju, dan melatih Barnes. Roger bertemu Presiden Franklin D. Roosevelt, yang memberikan perisai baru terbuat dari campuran besi yang tidak diketahui, Vibranium dan logam katalis lainnya. Selama Perang Dunia II, Captain America dan Bucky melawan ancaman Nazi baik secara sendiri sendiri dan sebagai anggota tim superhero Invaders, yang setelah perang berubah nama menjadi All-Winners Squad.

Pada akhir Perang Dunia II pada tahun 1945, Captain America dan Bucky mencoba menghentikan Baron Zemo penjahat yang mencoba menghancurkan pesawat eksperimental. Zemo meluncurkan pesawat dengan alat peledak di atasnya, Rogers dan Barnespun melakukan pengejaran, dan mereka tiba tepat sebelum pesawat itu lepas landas, tapi ketika Bucky berusaha menjinakkan bom tersebut, bom itu meledak di udara. Pemuda itu diyakini tewas, dan Rogers terlempar ke dalam air beku lautan Atlantik Utara. Baik tubuhnya atau Bucky tidak ditemukan, dan keduanya diperkirakan tewas........

captain america
Cap to be continued;

4 comments:

  1. kapan bli bahas soal ultraman???? hkhkhk....

    ReplyDelete
  2. ultraman ya.....hehehe...okeh cari infonya dulu ah!!!!!

    ReplyDelete
  3. Saya selalu suka komik2 buatan DC, SPiderman adalah favorit saya sepanjang massa.. dibandingkan DC, Marvel mampu memberi sisi manusiawi ke dalam sosok superhero mereka.

    Nuansa humor nya juga menjadi salah satu ciri khas Marvel. Saya paling suka seri spiderman ketika Todd Macfarlane masih disana. Ingat dengan musuh abadi spiderman, Venom? hehehhe...

    Kalau sekarang sudah agak jarang baca komik.. thanx atas info link nya Bli.. jadi bisa rajin baca komik lagi nih...

    ReplyDelete
  4. @rusakparah....yah setelah berhasil menciptakan seorang super hero yang gak kalah kerennya (Spawn) Tod McFarlane kemudian membuat studionya sendiri yang tidak saja membuat komik tapi juga bergerak di bisnis mainan terutama action figure

    tul tuh sampai saat ini gerakan khas spidey masih mengikuti pakem dari Tod M.

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!