PERTHIVI THE MOTHER EARTH

Selamat berakhir pekan buat teman blogger sekalian........hehehehe akhir-akhir ini saya lagi keranjingan buka Facebook lewat HP, paling td senang up date status sendiri.....tapi paling doyan koment di status orang heheheheh!!!!!!

nah ini dia desighn ke lima sekaligus penutup dari rangkaian karakter 5 unsur yang ada di alam menurut pada pengetahuan yang saya ketahui!!!

karakter ini bernama Perthivi atau dibaca Pertiwi, atau diartikan sebagai ibu dari alam (mother earth), karakter ini saya gambarkan sebagai wanita yang bertubuh setengah tanaman, karena sebagaimana nama dan kemampuannya untuk menggerakkan segala sesuatu yang ada di alam, kekuatan dari karakter ini adalah kemampuannya untuk mengendalikan segala sesuatu yang hidup dialam, seperti tanaman ataupun binatang, menggerakkan tumbuhan untuk menyerang ataupun bertahan juga memerintahkan para binatang untuk melakukan segala sesuatu yang diinginkannya........

pertiwi, perthivi, alam, komik indonesia, mother earth

sebagai lambang dari alam saya memilih menggambarkannya sebagai wanita bertubuh setengah tanaman karena sebutannya saja sudah mother earth jadi sudah pasti wanitya bukan???

kedua mungkin karena wanita memang adalah mahluk yang sangat luar biasa yang di berikan kepercayaan untuk melahirkan kehidupan ke dunia ini, termasuk Perthivi yang melahirkan alam ini beserta isinya....(jangan pernah memikirkan bagaiman caranya), tetapi begitulah yang tertulis di semua buku mitos ataupun legenda yang saya baca......bahwa Perthivi adalah sang ibu alam!

nah berarti lengkap sudah ke lima unsur dialam yang saya gambarkan berdasarkan pada pemahaman saya terhadap ajaran Panca Maha Bhuta yang ada dalam masyarakat Hindhu di Bali........ kelima karakter saya ini rencananya akan saya munculkan di dalam komik yang saya buat

jadi buat yang penasaran ikuti teruss ok!!!!

5 comments:

  1. Wiihh.. gambarnya keren tuh.

    ReplyDelete
  2. wadoh keren Bli. Eh tapi kalau tumbuhan emang identik sama karakter cewek ya ...

    mmm, tentang maen bola, hehehe gak berani neh, soalnya team saya adalah team bola paling ngehe se indonesia hehehe ....

    ReplyDelete
  3. oh may gat.. keren bangett..!! >_<

    jadi penasaran gimana ceritanya..

    ReplyDelete
  4. sob..ini persisi character yang aq buat waktu sma...nanti deh aku keluarin .. masih banyak yg perlu diedit...hehe..

    by the way..good job (itu kalau daun yg di dada jatuh...apa yg terlihat yaa..?)

    hehe...ditunggu charater pertama di mojizunya.. :)

    ReplyDelete
  5. Wah.. lanjut terus deh ni desain karakternya... heheh sip...sip...

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Total Pageviews

Follow by Email