KOMIK INDONESIA..........SEDANG BACA NARUTO

NARUTO......ini adalah komik karya Masashi Kishimoto bercerita tentang perjalanan seorang bocah yang yang bernama Uzumaki Naruto sangat bercita-cita menjadi seorang Hokage, atau pemimpin dari sebuah klan ninja di desa Konohagakure.......


Akhir-akhir ini saya sangat tertarik untuk membaca komik ini......karena jujur saja menurut saya disamping memiliki gambar yang rapi komik ini juga memiliki alur cerita yang bagus.......dimana setiap karakter mengalami perkembangan dari setiap episodenya termasuk sang pemeran utama.

Cerita Naruto ini mengingatkan saya pada cerita Dragon Ball karya Akira Toriyama yang dulu begitu sukses dan kini dibuatkan film versi Hollywood (yang menurut saya sangat tidak bagus). sebab sama-sama bercerita dari tokoh ini kecil hingga besar....menceritakan sang tokoh yang berubah menjadi kuat dan terus bertambah kuat!!
Yang menurut saya menarik dari cerita Naruto ini adalah kepandaian dari sang pengarang untuk menggambarkan setiap tokohnya yang memiliki kelebihan masing-masing yang sangat berbeda satu dengan lainnya......sehingga memiliki tehnik ninja yang sangat bervariasi, dengan jurus-jurus yang sangat beragam.....tetapi sangat khas untuk karakter tersebut, lihat saja tehnik Byakugan milik Neji Hyuuga dan Tehnik tarung Rock Lee yang lebih mengedepankan tehnik fisik......sangat bertolak belakang tetapi justru menjadi begitu menarik untuk disimak dan diikuti.

Disisi lain cerita yang dijalin juga sangat menarik.....lihat konflik antara Sasuke Uchiha yang sangat dendam dengan kakak kandungnya Itachi Uchiha (yang kemudian membuatnya menyesal setelah mengetahui kebenaran tentang kakanya tersebut), juga perseteruannya dengan Naruto yang merupakan bekas rekan setimnya di Konoha. banyak cerita yang terus berkembang dalam komik ini dan saling terjalin dengan baik!!

Nah!!! sampai disini saya mulai berpikir bagaimana ya cara kita untuk membuat komik yang yah!!!....paling tidak menyamai sukses komik Naruto......yah mungkin ini sedikit "dangkal"....tapi kalo melihat sukses Naruto, rasanya jadi iri banget.

Naruto mengambil latar belakang cerita tentang Ninja....yang merupakan sebuah kebudayaan yang memang berasal dari Jepang, tapi dikembangkan sedemikian rupa sehingga tidak kaku seperti gambaran ninja difilm-film lama seperti American Ninja dengan kostum hitam atau warna-warni. jika dilihat sebenarnya tanah air kita jg kaya dengan cerita tentang pendekar ataupun kerajaan yang tentu sangat menarik untuk kita angkat kedalam karya komik.....tetapi kesulitan biasanya untuk memulai ide cerita dan pengembangannya (kecuali kita mengangkat cerita dari sebuah novel seperti Wiro Sableng.....tentu sudah ada dasar yang tinggal kita ikuti). kesulitan lainnya biasanya untuk penggambaran atau visualisasi, saya sendiri terkadang mengalami kesulitan untuk menggambar pakaian orang jaman dulu di indonesia, seperti apa ya....??? apa cuma kain saja atau......karang saja sesukanya sepertinya lebih enak!!!

Yah intinya kita masih perlu banyak belajar, tidak ada salahnya jika kita ingin membuat karya dengan tema yang sama dengan komik Naruto tetapi dengan latar belakang tempat asal kita.....karena Indonesia sendiri kaya dengan cerita seperti ini!!!
Ayo jangan menyerah......terus semangat.....saya sendiri juga sangat ingin membuat komik tentang pendekar......konsep saya sudah ada.....jika menurut saya sudah siap akan saya posting juga!!!!

Sekian dulu curhat gak penting ini......dan terimakasih untuk semuanya!!!

4 comments:

  1. naruto emang gak ada matinya...baca onepiece juga gak sob..? tuh manga fav saya sob...ngefans sama odacchi :D

    ReplyDelete
  2. wah saya suka NARUTO very much Bli :D, kayaknya ini manga palin keren saat ini ...

    ReplyDelete
  3. kekurangan dalam dunia industri komik di indonesia adalah adanya ke'kurang' konsistennya para komikus2 muda dan kerjasama antara komikus dengan penerbitnya.

    Yang saya tahu, penerbit belakangan ini lebih suka menerbitkan komik2 impor yang jelas sudah ngetop duluan (misalnya dari game atau serial TVnya).

    Kemudian hal ini disusul oleh pandangan beberapa orang bahwa komik ini digarap hanya satu orang (tunggal), padahal struktur yang membangun suatu komik lebih dari itu, diperlukan beberapa orang yang berbeda2 latar belakang untuk menggarap satu komik yang serius. Misalnya ada seorang "script writer" (penulis cerita), pencil artist, inker, colourist, editor, dll. Sehingga membuat komik yang digarap lebih konsisten.

    Hehe... sok tau banget aku!
    hahaha,,,

    ReplyDelete
  4. tukar link sob, tolong pasang banner/ link,
    dimohon untuk tidak mengubah kode,
    kalau sudah dipasang konfirmasi ke blog aku.
    kode ada di blogku

    ReplyDelete

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Total Pageviews

Follow by Email